Sunday, 08 December 2019

Meski Dikeluhkan Pengguna Jalan

Jalan Tol Tangerang – Merak Tak Akan Diperbaiki

Rabu, 11 Juni 2014 — 9:26 WIB
Foto- Jalan tol.

Foto- Jalan tol.

SERANG (Pos Kota) – Meski dikeluhkan pengguna jalan, PT Marga Mandalasakti (MMS) memastikan tidak akan memperbaiki jalan rusak pada musim mudik lebaran 2014 pada ruas jalan Tol Tangerang – Merak. Pengelola jalan berbayar ini beralasan perbaikan jalan membutuhkan waktu yang cukup lama. Berdasarkan pantuan, kerusakan terjadi pada sejumlah tititk di ruas jalan sepanjang jalur Balaraja Barat – Merak maupun arah sebaliknya.

“Tidak ada perbaikan jalan rusak pada pada musim mudik lebaran tahun ini,” ungkap Presiden Direktur PT MMS, Wiwiek D Santoso kepada wartawan, kemarin.

Wiwiek menjelaskan pihaknya telah menginventarisir seluruh kerusakan jalan. Kesimpulannya, jelas Wiwiek, kerusakan jalan disebabkan oleh contur tanah serta adanya pergerakan slab yang disebabkan oleh kendaraan berat. Untuk itu, kata Wiwiek, perbaikan tidak bisa dilakukan dengan tambal sulam, melainkan harus dibongkar secara menyeluruh.

“Ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika dipaksakan, pengerjaan jalan justeru akan mengganggu arus lalulintas mudik Lebaran,” terang Wiwiek.

Pernyataan Wiwiek ini ditanggapi dingin pengguna jalan tol yang mengaku bernama Hermansyah. Menurut pegawai bank swasta warga Kota Serang ini, PT MMS seharusnya tetap memberikan pelayanan yang baik kepada pengguna jalan tol dengan mempertimbangkan hak dan kewajiban.

“Pengguna jalan tol berkewajiban membayar, sedangkan haknya yaitu mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang baik, termasuk di dalamnya kondisi jalan yang bagus,” kata Hermansyah.

Oleh karenanya, kata Hermansyah, PT MMS sudah seharusnya tanggap menghadapi jalan rusak, jangan dinanti-nanti. Apalagi pada musim mudik lebaran volume kendaraan begitu padat. “Kalau tidak bisa diperbaiki secara menyeluruh, paling tidak tambal sulam harus dilakukan untuk kenyamanan serta menghindari kecelakaan,” tandasnya. (haryono/yo)

Foto: Istimewa