Saturday, 07 December 2019

560 Personil Amankan Pilpres 2014 di Purwakarta

Kamis, 12 Juni 2014 — 13:53 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

PURWAKARTA (Pos Kota) – Untuk mengantisipasi terjadinya gesekan kelompok pendukung salah satu paslon capres-cawapres, Polres Purwakarta akan menempatkan 2 petugas di setiap posko pemenangan paslon capres-cawapres di Kab Purwakarta.

Untuk pengamanan Pilpres ini, dikerahkan 2/3 kekuatan atau sebanyak 560 personil Polri dimiliki Polres Purwakarta.

“Sesuai protap Mabes Polri, untuk Pilpres ini akan diterjunkan Satuan Petugas Khusus (Satgassus) yang akan ditempatkan dikantor sekber atau posko pemenangan dan pada saat rapat kampanye terbuka,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Slamet Hariyadi ditemui Pos Kota dikantornya, kemarin.

Kapolres Purwakarta mengatakan, pola pengamanan Pilpres tidak jauh berbeda dengan Pemilu Legislatif April 2014 lalu. Yang berbeda, sebut Slamet, hanya jumlah TPS yang berkurang dan kontestan tidak sebanyak seperti pada Pileg lalu.

Meski demikian, pengetatan pengamanan menjadi prioritas utama jajarannya supaya pelaksanaan Pilpres di Purwakarta berjalan aman dan kondusif. “Kita pun sudah mempertemukan dua kubu paslon untuk membangun Pilpres damai, aman dan kondusif,” ujarnya.

Upaya preventif dilakukan dengan kunjungan silaturahmi jajarannya ke setiap posko pemenangan atau posko sekretariat bersama (sekber) masing masing kubu paslon. “Ini bertujuan untuk mengikat komitmen mereka untuk menciptakan suasana damai dan kondusif,” pungkasnya. (dadan/d)