Tuesday, 10 December 2019

Messi Bawa Argentina Taklukkan Bosnia Herzegovina

Senin, 16 Juni 2014 — 8:36 WIB
Argentina's Lionel Messi celebrates scoring a goal during the 2014 World Cup Group F soccer match against Bosnia and Herzegovina at the Maracana stadium in Rio de Janeiro

RIO – Lionel Messi membuat Bosnia Herzegovina merana di Stadion Maracana. Ia memimpin Argentina dengan melesakkan satu gol dan membuat satu assist dalam pertandingan di Grup F.

Sejak awal laga, Argentina sudah mengendalikan permainan di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro. Saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Messi mengambil tenangan bebas yang meluncur ke depan kotak penalti. Pemain Bosnia Marcos Rojo berupaya membuang bola dengan menundul. Tapi yang terjadi justru si kulit budar mengenai kaki rekannya, Kolasinak, lalu menerobos masuk gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk Argentina.

Bosnia melawan. Tapi peluang yang didapat melaui Hajrovic dan Lulic tak membawa hasil. Sebaliknya, pertahanan Bosnia yang disiplin juga membuat Argentina kesulitan menggandakan keunggulan. Sampai turun minum, Argentina unggul 1-0.

Selepas jeda, Messi tak terbendung. Di menit 65, Messi meliak-liuk menaklukkan bek Bosnia untuk mencetak gol khas Messi. Kedudukan berubah Argntina unggul 2-0.

Bosnia memperkecil ketinggalannnya pada menit 84. Ibisec sukses menaklukkan kiper Sergo Romero hingga bola tak terbendun masuk gawang Argentina. Gol ini juga merupakan gol perdana Bosnia di Piala Dunia. Skor menjadi Argntia 2-1 Bosnia.

Argentina mendapat sejumlah peuang lagi. Tapi tak satupn berbuah goal. Kedudukan 2-1 tak berubah hingga laga berakhir. (yp)