Sunday, 17 November 2019

Inggris dan Uruguay Tak Mau Jadi Pecundang

Rabu, 18 Juni 2014 — 9:09 WIB
uruguay-kalah

RIO DE JANEIRO (Pos Kota) – Jelang duel Inggris kontra Uruguay pada Jumat (20/6) dinihari di Sao Paulo, diwarnai perang urat syaraf. Dua tim yang terluka karena menyandang status pecundang di laga perdana grup D, maka duel lusa adalah hidup-mati untuk keduanya agar bisa lolos ke fase berikutnya. Mereka sama-sama siap ingin keluar dari cap pecundang.

Manajer Inggris, Roy Hodgson, melancarkan perang urat syaraf. Dia menyebut striker Uruguay, Luis Suarez, bukanlah pemain kelas dunia. Padahal, Suarez sukses menjadi pemain kunci bagi Liverpool dengan menyarangkan 31 gol bersama The Reds dan finis di posisi runner up Liga Inggris musim lalu.

“Kamu bisa menjadi pemain besar di kompetisi yang kamu ikuti. Tapi, dunia hanya mengenalimu sebagai yang terbaik sepanjang masa jika mampu membuktikan kemampuanmu di Piala Dunia,” ungkap Hodgson.
“Suarez baru bisa mencapai level itu jika sudah menaklukkan Piala Dunia. Dia adalah pemain yang hebat. Tapi, Suarez belum sejajar dengan Diego Maradona, Pele, Franz Beckenbauer, Johan Cruyff, dan Andrea Pirlo, yang sudah membuktikan kemampuannya di Piala Dunia,” sambung dia.

Inggris memiliki tugas berat untuk lolos dari grup D. Pertandingan mereka melawan Uruguay sekarang menjadi sangat krusial. Tetapi, Roy Hodgson jujur dalam perkataannya untuk mengeluarkan tim menyerang, kreatif.

TAK KHAWATIR
Daniel Sturridge juga tak mengkhawatirkan kembalinya Luis Suarez di tim nasional Uruguay. Penyerang Inggris itu justru berharap Suarez fit dan bisa diturunkan setelah absen ketika Uruguay dikalahkan Kosta Rika 1-3 pada laga pertamanya di Grup D. Dia dianggap belum cukup bugar setelah sebelumnya mengalami cedera lutut.

Kini tenaganya amat dibutuhkan oleh Uruguay demi mengejar kemenangan dan menjaga peluang lolos dari fase grup.
Sturridge berharap rekan setimnya di Liverpool itu bisa kembali merumput dan berhadapan dengan dirinya. Dia lebih senang kalau Uruguay bisa main dengan kekuatan penuh.

“Saya berharap dia fit. Kami ingin menghadapi tim terbaiknya Uruguay untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan. Saya pikir tidak ada ketakutan atau kecemasan apapun. Kami antusias,” ungkap Sturridge.

Inggris sendiri juga membidik kemenangan atas Uruguay. Pada pertandingan pertama, The Three Lions dikalahkan Italia dengan skor 1-2.
“Apakah mereka memainkan Luis atau tidak, kami akan menampilkan permainan yang sama,” tegasnya.

(ali/si)

Terbaru

Jajaran ASN Kecamatan Tamansari, Jakbar berjibaku dalam komposting sampah. (Rachmi)
Senin, 18/11/2019 — 6:06 WIB
Kecamatan Tamansari Giat Komposting Sampah
Benny K Harman. (rizal)
Minggu, 17/11/2019 — 23:58 WIB
Demokrat Tolak Amandemen UUD 1945