Wednesday, 11 December 2019

Prabowo-Hatta Dapat Dukungan Ulama Mekkah,Madinah dan Nahdliyin

Kamis, 19 Juni 2014 — 13:19 WIB
prabowoelak

JAKARTA (Pos Kota) -Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurmuzy menegaskan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat tambahan dukungan dan semangat memenangi pilpres 2014. Pasalnya, doa dan dukungan dari tiga ulama Mekkah dan Madinah kepada Prabowo-Hatta dinilainya berpengaruh mendongkrak perolehan suara terutama dari kalangan Nahdliyin.

Tiga ulama besar tersebut ialah Syeikh Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawi Al Maliki, Syeikh Sayyid Abbas Alawi Al Maliki dan Syeikh Habib Zain bin Smith. Mereka ditemui oleh 14 ulama antara lain KH Mustofa Aqil dari Cirebon, KH. Sayuti Thoha dari Banyuwangi dan KH Maksum saat menunaikan ibadah umrah, awal Juni lalu.

“Muhammad Alawi Al Maliki, ayahanda Sayyid Ahmad, merupakan ulama besar yang sangat dihormati dan istimewa bagi para ulama di Indonesia. Beliaulah guru dari banyak kiai dan ulama Nahdlatul Ulama,” ujar ketika dihubungi di Jakarta.

Pertemuan dan dukungan itu, menurut politikus yang akrab disapa Romi itu, bakal meningkatkan dukungan dan suara dari kaum Nahdliyin. Selain itu, pemilih Islam lainnya bakal semakin solid merapat ke capres nomer satu itu.

Pada kesempatan itu, secara khusus dua ulama menulis surat dukungan dan doa kepada Prabowo-Hatta. “Saya memohon kepada Allah SWT pertolongan, jalan kebaikan serta kemenangan bagi calon presiden Bapak Prabowo dan wakilnya Bapak Hatta Rajasa.Saya Memohon kepada Allah agar beliau berdua selalu mendapatkan taufik dan hidayah-Nya,” tulis Sayyid Ahmad yang ditemui di Madinah, awal Juni.

“Saya berpesan kepada khususnya pasangan calon presiden untuk selalu menjunjung tinggi agama Allah, Sunnah Rasul, selalu membela kebenaran dan keadilan agar selalu ada dalam prioritas pemikirannya, sehingga Allah berkenan memberikan keberkahan dalam pemerintahannya dan juga memberikan perlindungan bagi keduanya,” tulisnya.

Sementara, Sayyid Abbas mengungkapkan penghargaan dan kebahagiaan dalam pertemuan dengan belasan ulama Indonesia itu. Pertemuan ini berlangsung pekan lalu di Mekkah.

“Kami semua mendoakan dan mendukung Bapak Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Prabowo Subianto dan M Hatta Rajasa) agar diterima oleh semua. Kami berwasiat agar bertakwa dimanapun Bapak berada. Insya Allah Bapak berdua terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.
(rizal/sir)

 

  • Grace Joplin

    Dengan banyaknya dukungan yang mengalir untuk pasangan capres cawapres Prabowo Hatta, membuktikan bahwa bangsa ini membutuhkan sosok yang bisa membawa perubahan pada bangsa ini. #SelamatkanIndonesia #PrabowoHatta

  • Ardiansyah Eka Nasution

    mantap dengan dukungan yang semakin banyak adalah bukti bahwa kapasitas beliau sudah tidak diragukan lagi

  • Arlena Alvandani Markasan II

    mantap. semoga semakin banyak dukungan yg di dapat prabowo-hatta. krn hanya beliau lah yg memiliki visi misi yg sangat jelas dan terarah, jd saatnya smua elemen bersatu utk mendukung pak prabowo for presiden utk indonesia bangkit. #SelamatkanIndonesia #PrabowoHatta

  • yusuf

    semakin
    banyak dukungan dari elemen elemen masyarakat untuk mengusung 2 putra
    terbaik bangsa ini yaitu PRABOWO – HATTA untuk menjadi pemimpin di
    INDONESIA 2014

    PRABOWO – HATTA #SelamatkanIndonesia

  • Satria Nugraha

    dukungan terhadap pasangan nomor 1 Prabowo-Hatta setiap hari semakin bertambah dari semua kalangan. membuktikan duet ini dipercaya dapat membawa perubahan bagi Indonesia untuk lebih maju kedepannya