Friday, 06 December 2019

Cetak 2 Gol, Suarez: Saya Bilang Juga Apa..

Jumat, 20 Juni 2014 — 12:37 WIB
Uruguay's Luis Suarez celebrates after scoring his 2nd goal during the 2014 World Cup Group D soccer match between Uruguay and England at the Corinthians arena

SUAREZ, bomber Uruguay ini bermain lepas saat membawa timnya mengalahkan Inggris dengan 2-0 di penyisihan grup Piala Dunia 2014. Pergerakan penyerang Liverpool ini begitu gesitnya seolah bisa muncul dari mana saja lalu mengancam gawang lawan.
Pada laga pertama, saat Uruguay dibuat tanpa daya melawan Kosta Rika, Suarez tak diturunkan. Ia hanya bisa menahan gemas di bangku cadangan karena cedra menahannya menolong teman-temannya. Suarez harus menahan kegeramannya hingga timnya kalah telak 1-3.
Tapi Suarez bukan pemain biasa. Setelah musim lalu ia tampil trengginas bersama Liverpool, ia juga membawa pengaruh positif pada rekan-rekan senegarnya. Ia menggantungkan mimpi di kepala teman setim bahwa laga melawan Inggris akan bisa mereka taklukkan.
Suarez bukan membual. Ia tahu persis bagaimana sepakbola Inggris. Lawannya itu kerap dihadapi selama ia merumput di negeri Big Ben. Jadi, ia tau persis pergerakan satu per satu lawan. Juga teman yang kerap bahu membahu membawa nama Liverpool.
Il Pistolero pun dengan yakin ia memasang target dua gol untuk merobek ke gawang Inggris. Mimpi itu diyakini teman-temannya. Keyakinan Suarez akan mempinya menular.
Maka, di Arena Das Dunas, Natal, mereka padu mewujudkan mimpinya. Da gol itu benar diwijudkan. “Sangat luar biasa. Saya sudah katakan pada teman setim bahwa saya akan membuat dua gol,” ujar Suarez dilansir Univision. (yp)