Wednesday, 23 October 2019

Inggris Kritis, Hodgson Tolak Mundur

Jumat, 20 Juni 2014 — 9:57 WIB

NATAL – Inggris terseok-seok pada babak lwal Piala Dunia 2014. Manajer Roy Hodgson mengaku kecewa dengan hasil itu namun ia juga menolak mundur dari jabatan sebagai pelatih kepala timnas Inggris.

Posisi Inggris semakin sulit setelah dikalahkan Uruguay dengan 1-2. Pada pertandingan pertama, Inggris jjuga kalah 1-2 melawan Italia. Posisi ini membuat The Three Lions berada dalam sangat sulit untuk lolos ke babak selanjutnya. Inggris hanya bisa lolos bila Italia menang dalam dua laga yang akan dijalaninyadan Inggris bisa mengalahkan Kosta Rika dengan jumlah gol yang banyak.

Hasil buruk itu membuat Hodgson sangat kecewa. “Lebioh dari kecewa, perasaan kami hancur. Kami sempat yakin bisa berbuat lebih baik di laga itu,” ungkapnya dalam konfrensi pers usai laga. :Kami sudah bekerja keras untuk menjadikan kedudukan seimbang dn saat skedudukan 1-1 saya sangat yakin kami akan menang atau setidaknya imbang. Sekarang saya tak tahu harus berkata apa.”

Meski begitu, Hodgson menegaskan hsil itu tak akan membuatnya mundur dari jabatanya. “Saya tak berniat mundur. Saya memang kecewa tapi saya tak berpikir perlu untuk mengundurkan diri,” ujarnya. “Jika FA pikir saya bukan orang yang tepat untuk pelatih, maka itu keputusan mereka. Bukan keputusan saya. Saya senang dengan respon yang ditunjukkan pemain di lapangan.(yp)