Friday, 18 October 2019

Inggris Masih Bisa Lolos Asal Dibantu Italia

Jumat, 20 Juni 2014 — 7:32 WIB
suareztop

SAO PAOLO – Peluang Inggris lolos kebabak 16 besar Piala Dunia 2014 di Brasil sangat sulit. Hanya mujizat yang bisa membuat Steven Gerrard  dan kawan-kawan lolos.Setelah ditekuk Uruguay 2-1, nasib Inggris kini tergantung Italia jika ingin lolos ke 16 besar Piala Dunia 2014 dari Grup G . Suarez yang selama ini bermain untuk Liverpool membuat Gerrard merana dengan dua golnya di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis atau Jumat (20/6) dini hari WIB.

Saat ini Kosta Rika memuncaki klasemen sementara Grup G dengan poin tiga setelah mengalahkan Uruguay 3-1 pada pertandingan pertama. Sedangkan di posisi kedua, Italia yang menang atas Inggris 2-1 di pertandingan pertama. Dan Uruguay di posisi ketiga setelah pertandingan kedua menang atas Inggris 2-1. Dan poisisi buncit Inggris tanpa poin dan dua kali kalah.

Dengan posisi seperti ini Inggris masih bisa lolos dengan catatan, nanti malam Italia mampu mengalahkan Kosta Rika dengan gol banyak. Sedangkan Inggris pada pertandingan berikutnya menang melawan Kosta Rika juga dengan gol banyak. Demikian juga pada pertandingan terakhir Italia bisa mengalahkan Uruguay juga dengan banyak gol.

Bila skema ini terjadi maka, Italia akan meraih poin sempurna 9 sedangkan Kosta Rika, Inggris dan Uruguay masing-masing memiliki 3 poin. Inggris bisa lolos jika selisih golnya lebih banyak dari Kosta Rika dan Uruguay. Apa mungkin?

Jika nanti malam Italia bermain imbang dengan Kosta Rika, nasib Inggris pasti tersingkir.Sebab Italia dan Kosta Rika sudah empat dan tidak terkejar lagi oleh Inggris. Atau Uruguyai menahan imbang Italia apalagi Balotelli Cs kalah maka Inggris juga tak akan lolos. Jadi nasib Inggris ada pada Italia meski muskil terjadi. (B)