Saturday, 16 November 2019

Digulung Ombak Laut Selatan, Tiga Orang Tewas Satu Hilang

Rabu, 25 Juni 2014 — 13:31 WIB

SUKABUMI (Pos Kota) – Empat wisatawan yang tengah berlibur menjelang Ramadan digulung ombak di laut selatan Sukabumi. Tiga orang telah ditemukan dalam keadaan tewas sementara seorang lainnya masih dalam proses pencarian. Peristiwa tersebut terjadi kurang dalam rentan waktu sepekan terakhir. Mereka terseret arus ombak di lokasi dan waktu berbeda.

Berdasarkan Data Forum Koordinasi Search And Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, korban yang masih dalam pencarian yakni Ageng Dwi Muktiyoso (16) warga Ciomas Kabupaten Bogor yang hilang di Pantai Pangumbahan, Jumat (20/6) lalu.
Tiga korban yang ditemukan tewas adalah Ucup (18) warga Desa Tegallega Kabupaten Cianjur yang di Pantai Karang Hawu, Minggu (22/6/) dan ditemukan pada Senin (23/6). Dua korban lain yang ditemukan yakni kakak beradik, Putri (9) dan Echa (7) warga Gang Nilasari RT 01/03 Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

Keduanya terseret gelombang pasang di Pantai Karang Hawu, Selasa (24/6). Sehari kemudian, keduanya ditemukan.
Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan pencarian satu survivor (korban yang dicari Tim SAR, red) yang di Pantai Pangumbahan akan dilakukan hingga Jumat. Pencarian survivor melibatkan juga para nelayan.

“Operasi SAR wisatawan yang hilang di laut selatan Sukabumi ini melibatkan seluruh potensi SAR. Diantaranya TNI AL, Satpol Air Polres Sukabumi, Balawista Palabuhanratu dan Ujunggenteng, Tim Scuba Palabuhanratu, dan nelayan serta FKSD dan Basarnas Pos SAR Sukabumi,” ungkapnya.
(sule/sir)