Tuesday, 12 November 2019

Pedagang Tambah Stok

City-Car dan Minibus Laris Manis

Kamis, 26 Juni 2014 — 9:17 WIB
images

MENJELANG Ramadhan, stok mobil bekas melimpah di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua di Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta. Jenis kendaraan paling laris antara lain city-car dan minibus, sedangkan untuk kelas premium masih didominasi jenis MPV.

“Sejak pekan kemarin, transaksi penjualan benar-benar luar biasa. Mobil dagangan laris-manis, sehingga pedagang langsung menyiapkan stok sebanyak-banyaknya. Melonjaknya penjualan karena liburan Lebaran sudah semakin dekat,” ungkap Herjanto Kosasih, perwakilan manajemen WTC Mangga Dua, kemarin.

MOBIL IRIT

Khususnya konsumen yang membeli mobil buat mudik Lebaran, kebanyakan jenis  minibus yang dapat mengangkut banyak penumpang. Sedangkan kelompok eksekutif muda dan kalangan mahasiswa yang didominasi kaum perempuan lebih banyak membeli city-car.

“Mobil kecil irit dan lincah sangat diminati eksekutif muda dan kaum wanita,” ujar Herjanto menambahkan city-car yang laris seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Untuk kelas di atasnya, konsumen penggemar mobil premium lebih cenderung mencari Toyota Fortuner dan Honda CRV. “Peminatnya sangat banyak. Mobil yang baru beberapa jam dipajang di show room langsung dibeli konsumen, karena harga miring,” papar Herjanto seraya menyebut  di WTC Mangga Dua terdapat lebih dari 2.200 unit mobil berbagai merek dan tipe. (joko)