Thursday, 12 December 2019

Prabowo dan Hatta Gugat Hasil Pemilu ke MK

Jumat, 25 Juli 2014 — 21:05 WIB
gugat2

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah dinyatakan kalah dalam Pilpres 2014 lalu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa diwakili tim kuasa hukumnya resmi mendaftarkan  gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi, Jumat (25/7) malam, sekira pukul 20.00 WIB.

Gugatan disampaikan kuasa hukum pasangan Prabowo-Hatta yakni Mahendra Datta, Didi Supriyanto dan Firman Wijaya. “Kami mendaftar sebagai pemohon dan termohon adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ini bukan gugatan terhadap capres yang lain, tapi KPU,” kata Mahendra Datta.

Pendaftaran gugatan terhadap KPU oleh pasangan Prabowo-Hatta ini mendapat dukungan penuh dari ratusan simpatisan pasangan nomor urut 1 tersebut. Mereka berkumpul sejak siang di gedung MK sambil menunggu tim kuasa hukum dan Prabowo datang.

Saat pendaftaran berlangsung, Prabowo tidak ikut masuk ke dalam gedung MK. Bersama Hatta Rajasa, Prabowo hanya menyampaikan orasinya dan meminta pendukungnya untuk tetap tenang dan tidak berbuat hal yang terlarang. (tiyo)

Teks foto: Tim kuasa hukum Prabowo-Hatta ajukan gugatan hasil pemilu ke MK. (toga)