Wednesday, 23 October 2019

Hari Kedua Lebaran, Pemudik Masih Penuhi Jalan Tol

Selasa, 29 Juli 2014 — 9:14 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota)- Sehari setelah Lebaran, tepatnya Selasa (29/7) pemudik dari Jakarta dan sekitarnya masih terus memadati ruas tol dan Jalur Pantura maupun Jalur Selatan. Bahkan kepadatan tampak sejak Senin malam.

Banyak warga yang Lebaran di Jakarta lalu pada hari kedua Lebaran mudik untuk bersilaturahmi dengan oranguta di kampung. Seperti Tiyono yang mudi ke Tegal bersama keluarga. Dia mengaku setelah Lebaran bersama mertua di Jakarta, sekarang giliran ke rumah orangtua di Tegal berlebaran.

“Ya sudah tradisi kalau Lebaran pertama di rumah orang tua, Lebaran kedua di rumah mertua begitu sebaliknya setiap tahun. Tapi kaget juga nih kok tol masih macet banget ya,”katanya ketika beristirahat di Reast Area 19 Tol Cikampek.

Kemacatan memang tampak di Tol Cikampek, Tol Padeleunyi, Pejagalan termasuk di ruas Jalur Pantura mulai dari Karawang ke Indramayu. Sedangkan di jalur selatan tetap dipadati pemudik.

Diperkirakan pemudik tetap banyak karena Lebaran jatuh pada hari Senin sehingga jika mudik Selasa maka masih ada waktu di kampung selama empat hari hingga Sabtu (2/8). Ole karena itu diperkirakan puncak arus bali antara Sabtu dan Minggu.

Selain masih banyak arus mudik, tempat rekreasi seperti Ragunan, TMII atau Ancol dipenuhi pengunjung. (B)

 

Teks : Macet di Tol Cikampek (foto tmc)