Sunday, 17 November 2019

Pantai Anyer Diserbu Wisatawan

Selasa, 29 Juli 2014 — 19:39 WIB
Pantai Anyer ramai dikunjungi wisatawan

Pantai Anyer ramai dikunjungi wisatawan

SERANG (Pos Kota) – Lokasi wisata sepanjang Pantai Anyer, Kabupaten Serang, memasuki hari kedua Lebaran Idul Fitri, Selasa (29/7), dipadati pengunjung. Sebagian besar wisatawan yang datang merupakan keluarga. Namun tak sedikit pula mereka datang dalam kelompok rombongan yang menggunakan bus maupun kendaraan pribadi serta sepeda motor.

Padatnya lokasi Pantai Anyer makin terlihat selepas siang. Tidak sedikit kendaraan berpelat nomor B (Jakarta, Tangerang) memadati ruas jalan menuju lokasi pantai. Akibatnya arus lalulintas menuju Pantai Anyer terjadi antrian. Penyebab macet antara lain pasar tumpah dan infrastruktur jalan yang sempit.

Muharman, warga Kapuk, Jakarta Utara, mengatakan datang bersama keluargaa untuk bersilaturahmi ke rumah kerabatnya di Menes, Kabupaten Pandeglang. Pria PNS ini mengaku sempat menginap semalam di rumah kerabatnya itu setelah berlebaran. “Sebelum kembali ke Jakarta, piknik dulu ke Pantai Anyer sambil mandi dan makan siang di pantai,” ujarnya.

Berbeda dengan Muharman, Andi, warga Tangerang sengaja mengajak keluarganya berlibur di Pantai Anyer karena tidak terlalu mengeluarkan biaya tinggi. “Liburan di Pantai Anyer hemat, tidak seperti ketempat lain yang harganya selangit,” terangnya.

Kehadiran wisatawan tersebut tentunya memberikan berkah tersendiri bagi pedagang, baik yang berjualan pakaian ataupun makanan. Merekapun memperkirakan  pengunjung tahun ini akan meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Musim liburan lebaran tahun ini mungkin lebih banyak pengunjung karena lebih lama. Masih ada sisa 5 hari libur dan kami berharap banyak yang berkunjung ke sini,” ungkap Juhdi, pedagang pakaian pantai.

Membludaknya wisatawan pada liburan lebaran inipun dirasakan pengelola Pisita Cottage Anyer. Menurut General Manager Pisita Cottage, Hardomo dalam beberapa hari ini tempat penginapan sudah habis terpesan. “Ada 38 cottage yang kita sewakan dengan jumlah 84 kamar. Semuanya sudah terpesan dalam beberapa hari kedepan,” ungkap Hardomo yang juga Ketua PHRI Kabupaten Serang. (haryono)

Terbaru

Perampas motor ditangkap.(koesma)
Minggu, 17/11/2019 — 12:10 WIB
Rampas Motor IRT, Warga Lampura Ditangkap
Menaker Ida Fauziah usai menerima Courtesy Call Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Kim Chang-beom, di Kantor Kemnaker,(ist)
Minggu, 17/11/2019 — 11:40 WIB
Indonesia-Korea Terus Perkuat Perlindungan Bagi PMI
Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih. (isst)
Minggu, 17/11/2019 — 10:30 WIB
Kemenperin Tekan Impor Bahan Baku Industri Kosmetik