Wednesday, 23 October 2019

Hari Pertama Usai Libur Lebaran, PNS Jakpus Hadir 100 Persen

Senin, 4 Agustus 2014 — 12:39 WIB
ilusdki

GAMBIR (Pos Kota) – Hari pertama masuk libur Lebaran, tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Administrasi Jakarta Pusat, mencapai 100 persen. Hal itu, ditegaskan Pelaksana tugas (Plt) Walikota Rustam Effendi, usai menggelar halal bihalal di kantor Walikota Jakpus, Senin (4/8).

“Seratus persen PNS masuk, wartawan bisa lihat sendiri kan tadi waktu upacara di halaman kantor penuh,” ungkapnya. Meski begitu, sambungnya, memang ada beberapa PNS yang telat masuk dan tidak ikut upacara.

Menurut Rustam, PNS yang malas dan tidak masuk di hari pertama setelah libur Lebaran akan rugi sendiri karena pastinya ada sanksi didapat. “Saya hanya berpesan, pegawai terus dapat meningkatkan kinerjanya karena kedepan tugas akan berat,” katanya.

Ahmad Dailani, Salah seorang PNS, mengaku memilih untuk masuk bekerja karena tidak ingin Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dipotong bila tidak hadir. “Kan lumayan besarannya kalau dipotong, lagi pula libur kerja sudah cukup,” ujarnya.

Sementara itu, masih dalam suasana Lebaran, sejumlah PNS di tingkat Walikota Jakarta Pusat, pun menggelar acara halal bihalal usai mengikuti upacara. Mereka, tidak terkecuali para Pekerja Harian Lepas (PHL) ikut bersalam salaman.

(deny/sir)