Friday, 22 November 2019

Polisi Jaga Ketat Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Kabupaten Bekasi

Selasa, 5 Agustus 2014 — 7:08 WIB
ketat

BEKASI (Pos Kota)-Pengamanan ketat terlihat di seputar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Kompeks Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa pagi (5/7).

Sebanyak 820 petugas gabungan dilibatkan dalam acara pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kabupaten Bekasi masa bakti 2014-2019, “Semua unsur terlibat, dari Polda, Polres, Polsek Kodim dan Satpol PP Kabupaten Bekasi,” ujar AKP M Harahap, Kapolsek Cikarang Pusat.

Pengamatan Pos Kota, selain pengamanan berlapis, ada pintu metal detektor dan dilengkapi dengan alat pelacak benda logam, “Ini merupakan rangkaian tahapan pemilihan legislatif 2014,” ujar M Harahap.

Hal lain yang menjadi catatan, mereka yang boleh masuk dalam ring satu adalah anggota DPRD Kabupaten Bekasi terpilih tahun 2014, sedangkan keluarga anggota dewan, wajib membawa undangan yang dikeluarkan Sekretaris dewan, “Pokoknya tanpa undangan dilarang masuk, ini sudah protap,” tegas M Harahap, selaku penanggung jawab keamanan objek vital.

Ada 50 anggota DPRD Kabupaten Bekasi masa bakti 2014-2019, mereka terpilih dari berbagai partai. Mereka akan bersumpah pada pukul 10:00 Selasa ini. (saban)