Sunday, 15 December 2019

Jakarta Berpeluang Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Kamis, 7 Agustus 2014 — 22:52 WIB
asiangames

JAKARTA (Pos Kota) – Jakarta berpeluang besar menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kriketria sebagai tuan rumah menurut Honorary Vice of Olympic Council Asia (OCA) Wei Jizhong, Kamis (7/8), telah dimiliki Jakarta.
Perwakilan OCA tersebut, kemarin, ditemani Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin, menyambangi Balaikota DKI Jakarta menemui Gubernur DKI Joko Widodo dan wakilnya Basuki T. Purnama.

Menurut Jizhong, Indonesia dia nilai siap melaksanakan Asian Games. Penilaian itu muncul setelah dirinya melakukan inspeksi dan penilaian atas pengajuan diri Indonesia untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

” Insfrastruktur Jakarta sudah memenuhi kriteria OCA. OCA yakin bahwa Jakarta dan Indonesia bisa menyelenggarakan Asian Games dengan baik pada 2018,” ujarnya.

Namun, katanya, untuk keputusan akhir jadi atau tidaknya Indonesia sebagai tuan rumah, akan ditentukan oleh General Assembly of OCA.

Ketua KOI Rita Subowo menyambut positif penilaian ini. “OCA telah berikan statement, arahan, dan asistensi kepada kami semua. Kami didampingi oleh perwakilan dari Kemenpora, Gubernur (Sumsel) Alex Nurdin juga hadir. Insya Allah Asian Games 2018 bisa dilaksanakan di Indonesia,” ujarnya.

Alex Noerdin sendiri menegaskan kesiapan Palembang untuk bisa bersama-sama Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games. (guruh)