Friday, 22 November 2019

Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Kota Bekasi Diwarnai Demo Mahasiswa

Senin, 11 Agustus 2014 — 13:06 WIB
demo-mahasiswa-bekasi

BEKASI (Pos Kota)-Aksi unjukrasa puluhan mahasiswa Bekasi mewarnai pengambilan sumpah jabatan 50 anggota DPRD Kota Bekasi masa bakti 2014-2019, di Gedung DPRD Jalan Chairil Anwar, Margahayu. Kota Bekasi, Senin (11/8) siang.

Aksi demo dilakukan mahasiwa yang mengaku dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menggelar orasi di pintu gerbang DPRD Kota Bekasi, mereka menuntut.

Anggota yang baru harus berkomitmen dalam membangun masyarakat Bekasi, “Harus dapat menghindari prilaku buruk dan mencoreng instutisi,” ujar mereka, sambil membentangkan spanduk dan poster.
PENJGAGAAN KETAT

Untuk mengantisipasi gangguan saat pengambilan sumpah, pihak Polkresta Bekasi Kota sudah menyiagakan berbagai sarana, seperti pasukan tertutup di ring satu dan pasukan yang jumlahnya mencapai 600 orang lebih.

“Ini supaya tidak terjadi gangguan,” ujar AKP Siswo, Kasubag Humas Kota Bekasi, sambil menyebutkan, hanya undangan yang boleh memasuki ruangan rapat paripurna DPRD Kota Bekasi.

Mereka yang menjadi wakil rakyat masa bakti 2014-2019 itu; PDIP mendapatkan 12 kursi, Golkar 8 kursi, PKS 7 kursi, Gerindra 6 kursi, PAN 4 kursi, Demokrat 4 kursi, Hanura 4 kursi, PPP 4 kursi, PKB 1 kursi.

PDIP

Lilik Hariyoso
Anim Imamudin
Nita Hermawati
Nuryadi Darmawan
Sudirman
Reynold
Tumai
Tumpak Sidabutar
Herman
Asan

Partai Golkar

Dariyanto
Komarudin
Machrul F
Maryadi
Solecha
Rahmawati
H. Edi

PKS

M. Kurniawan
Heri Purnomo
Ariyanto Hendrata
Lilis Nurlia
Heri Koswara
Choiruman J Putro
Daddy Kusrady

Gerindra

H. Epi Susanto
Murfati
Sarni Riminta
Irman Firmansyah
M. Dian
Heri Purnomo

PAN

Syaiful Bahri
Abdul M.
Uin Hafidz
La Ode M. Agus
Safril

Demokrat

Rony Hermawan
Arwis Sembiring Meliala
Sodikin
Haeri Parani
Hanura
Thamrin Usman
Yaherallayali
Linggom
Winoto

PPP

Sholihin
Lili Angraeni Sanwani
M. Said

PKB
Ahmad Ustuchri
(saban/sir)