Sunday, 17 November 2019

Jadi Pemain Olympiakos, Abidal Tetap Ingat Barcelona

Selasa, 12 Agustus 2014 — 20:41 WIB
Eric-Abidal-holds-his-shirt-wi_54413667447_54115221154_600_396

YUNANI – Meski telah meninggalkan Camp Nou, mantan pemain Barcelona, Eric Abidal, terus mengenang teman setimnya di klub Catalan itu.

Dilaporkan Mundodeportivo, dalam sebuah wawancara dengan klub barunya, Olypiakos, Abidal menyampaikan rasa terima kasihnya pada teman satu timnya di Barcelona. Abidal meninggalkan Barca usai sembuh dari penyakit hati   dideritanya.

“Saya tak akan pernah melupakan apa yang rekan setim lalukan untuk saya. Saya tak pernah berpikir akan melewati hal yang sama, ujar bek asal Prancis ini. “Banyak hal yang terjadi di Barca yang belum diketahui publik.”

Dalam wawancara itu, banyak yang menanyakan saat ia harus menghadapi penyakit hati yang berakhir dengan transplan hati dari kerabatnya. Wartawan juga menanyakan komitmennya pada tim.

“Saya bukan tipe pemain yang datang untuk sebuah klub lalu pergi meninggalkannya. Di setiap klub, saya berupaya memberi apapun yang saya berikan, keringat saya menjadi bukti,” ujarnya.

Di Olympiakos, juga ada Ibrahim Affelay, pemain Barca yang dipinjamkan ke klub Yunani itu. Keduanya diharapkan bisa membantu klub dengan memberikan pengetahuan dan pengalamannya untuk membantu perkembangan klub tersebut. (yp)