Friday, 06 December 2019

PKL Siap Jadikan Taman Topi Wisata Belanja

Rabu, 13 Agustus 2014 — 8:19 WIB
topi2

BOGOR (Pos Kota) – Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar Taman Topi Jalan Dewi Sartika Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor mengaku lega, karena lokasi berjualannya tidak di digusur oleh Pemerintah Kota Bogor.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Walikota Bogor karena masih mengizinkan kami berjulan di sekitar Taman Topi Jalan Dewi Sartika,“ kata Koordinator PKL Taman Topi Umar Sanusi, Rabu (13/8).

Sanusi mengatakan, keinginan para PKL menjadikan lokasi sekitar Taman Topi sebagai kawasan wisata belanja telah direspon oleh Pemerintah Kota Bogor. “Usulan kami direspon Pak Walikota Bogor. Pihak Satpol PP, serta Kantor Koperasi dan UKM  telah datang kepada kami untuk mengizinkan kami berjualan di sekitar Taman Topi,“ ujarnya.

Menurut Sanusi, untuk mewujudkan kawasan Taman Topi menjadi wisata belanja, saat ini pihaknya sedang menyusun konsep yang akan diusulkan kepada Pemerintah Kota Bogor.  “Nanti akan kita sampaikan kepada walikota Bogor  konsep kawasan wisata belanja Taman Topi lengkap dengan gambarnya. Mudah-mudahan konsep kami akan bisa diterima oleh Pak Wali,“ kata  dia.

Sanusi berjanji, akan menata kawasan Taman Topi menjadi kawasan yang bersih, dan nyaman.  Sehingga nantinya tidak ada lagi yang menganggap  bahwa PKL menjadi biang kemacetan dan kesemrawutan kota,“ tukasnya. Selain itu, jika kawasan wisata belanja ini bisa  terwujud  diharapkan akan menjadi percontohan bagi PKL – PKL lainnya yang ada di Kota Bogor.

“Kita pun siap memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota Bogor dengan menyumbang PAD (Pendapatan Asli Daerah) untuk kepentingan pembangunan Kota Bogor,“ kata Sanusi. Ia menambahkan, ada 300 lebih PKL yang menempati kawasan Taman Topi.  Para PKL Taman Topi mayoritas berjualan sepatu, sandal dan HP. “Kami telah berjualan  puluhan tahun,“ pungkasnya (yopi/yo)

Foto: Istimewa