Friday, 13 December 2019

Janji Tak Anarkis

Kubu Prabowo Akan Terima Apapun Putusan MK

Sabtu, 16 Agustus 2014 — 16:13 WIB
hamdan

JAKARTA (Pos Kota) – Kubu Prabowo akan menerima hasil apapun yang diumumkan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 pada 21 Agustus mendatang.

“Diterima atau ditolak, harus kita terima. Kita akan mengikuti proses ini secara hukum dan konstitusional,” kata tim hukum Prabowo-Hatta, Didi Supriyanto, Sabtu (16/8) kepada wartawan di Warung Daun, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Didi membantah tudingan isu yang beredar pihaknya bakal membuat kisruh bila MK menyatakan menolak. “Kalau ditolak bakar-bakara gitu, ya nggak lah. Itu isu saja yang dikembangkan. Kita makin maju, pengetahuan masyarakat juga makin membaik hingga tak perlu ada kejadian yang merugikan kita semua,” tandasnya.

Ditambahkan Didi, jika putusan MK tak sesuai harapan mereka akan tetap berjuang melalui jalur politik. Karena itu, dia mengimbau agar semua pihak patuh pada hukum.

Sebelumnya, MK dalam persidangan sengketa Pilpres sudah meminta keterangan saksi dari tiga pihak yakni Prabowo-Hatta, KPU, Jokowi-JK serta para saksi ahli.

Setelah mendengar kesaksian itu, majelis hakim di MK akan mempelajari berkas gugatan untuk selanjutnya akan diputuskan hasil akhir yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (21/8) mendatang. (tiyo)

Foto: Istimewa

  • Wong Magetan

    Siap
    terima apapun yg bersih & tdk kotor.

  • Mangap

    Menerima, tapi masih lanjut lagi Pansus DPR dan yang lain lagi.
    Itu namanya gak nerima

  • Carmela Panjaitan

    kalau jokowi kalah di MK, situasi negaraakan mencekam. karena pendukungnya beringas. contohnya seperti yang dialami saksi MK dari papua

    • romeo

      Karena pendukung Jokowi sudah banyak yang terlanjur ngebotakin kepala, padahal keputusan belum ada alias belum disumpah, kasihan mereka rakyat-2 yg bodoh yg sudah terlanjur merayakan kemenangan dengan hal-2 neko-2 padahal hidup mereka tetap saja susah walau siapapun yg jadi presidennya.