Monday, 14 October 2019

Sekwan: Pelantikan Anggota DPRD DKI Sesuai Jadual 25 Agustus

Senin, 18 Agustus 2014 — 14:44 WIB

GAMBIR (Pos Kota) – Pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta kemungkinan besar tidak jadi mundur. Sekretariat dewan telah menyebarkan undangan kepada seluruh calon dewan terpilih untuk hadir pada pelantikan yang berlangsung di gedung DPRD kawasan Gambir, tanggal 25 Agustus 2014.

“Kami mengusahakan pelantikan tetap sesuai jadual pada 25 Agustus. Minggu ini, kami sudah sebar undangan kepada anggota DPRD terpilih, incumbent, dan keluarga mereka,” ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) Mangara Pardede di kantornya, Gambir, Senin (18/8).

Penegasan itu menepis isu, pelantikan anggota DPRD DKI 2014-2019 tersebut terancam mundur dikarenakan ada keterlambatan dalam mengajukan usulan pembuatan SK Mendagri atas pelantikan tersebut. Namun pihak DPRD membantah keterlambatan pengajuan itu dari pihaknya. “Adanya gugatan MK tersebut berpengaruh terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta untuk memberikan surat melalui Biro Tata Pemerintahan (Tapem) sehingga berdampak pada proses selanjutnya. Namun hal ini sudah bisa diatasi,” ujar Mangara.

Mangara juga menyebutkan, pihaknya tidak mengalokasikan anggaran khusus untuk pelaksanaan Paripurna Istimewa pelantikan anggota DPRD DKI tersebut. Tidak akan ada hiburan dari para artis ternama dalam acara itu. “Pelantikan itu sama seperti paripurna-paripurna biasanya. Rencananya, pelantikan anggota DPRD itu akan diselenggarakan mulai pukul 10.00 WIB,” ujarnya.

Ketua Pengadilan Tinggi DKI juga akan hadir untuk mengambil sumpah dan janji para anggota DPRD DKI Terpilih. “Selanjutnya, SK Mendagri akan dibacakan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo,” paparnya.

(joko/sir)