Friday, 06 December 2019

Bermain 0-0 Lawan Semen Padang, Nasib Persija Kritis

Kamis, 21 Agustus 2014 — 23:21 WIB
Kapten tim Persija Ismed Sofyan mencetak gol kemenangan

Kapten tim Persija Ismed Sofyan mencetak gol kemenangan

PADANG (Pos Kota)- Hanya mampu bemain imbang 0-0 melawan tuan rumah Semen Padang pada lanjutan laga ISL, Persija terancam gagal ke delapan besar. Sementara Semen Padang bersama Arema Cronus dipastikan mewakili wilayah barat, bersama dua tim lainnya yang akan menyusul.

Bermain di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kamis (21/8), Macan Kemayoran langsung mencuri peluang lebih dulu di menit awal babak pertama. Victor Pae melepaskan tendangan spekulasi, namun melambung  di atas gawang Semen Padang. Kesempatan tendangan bebas di menit 17, oleh Rohit Chand juga gagal berbuah gol.

Kedua tim terlibat saling menyerang hingga menit 30, namun belum ada peluang yang bisa menjadi gol. Kuatnya tembok pertahanan Persija, memaksa pemain Semen Padang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Skor 0-0 hingga jeda.

Tak banyak berbeda pada babak kedua. Persija yang harus meraih tiga poin untuk mengamankan posisi delapan besar, terus berusaha menyerang. Tapi tak ada yang membahayakan gawang tuan rumah yang dikaga Fakhrurazi. Victor Pae, Eddy Foday Boakay atau Rahmat Affandi, lagi-lagi mandul.

Masuknya Agus Salim menggantikan Affandi, disusul Amarzukih menggantikan Defry Rizky juga tak mengubah keadaan. Sementara Semen Padang yang di atas angin, juga tak mampu menembus pertahanan yang digalang Fabiano Beltrame. Hingga akhir laga, tak ada gol terjadi.

Hasil ini membuat Persija hanya mampu mengoleksi poin 31 dari 19 laga dengan menyisakan satu laga lagi. Sedangkan Semen Padang menorehkan nilai 37, dan menyisakan dua laga.Posisi Persija masih terancam oleh Pelita Bandung Raya yang mengoleksi 26 poin dari 17 laga. (Awang)

Susunan Pemain
Semen Padang : Fakhrurazi; Seftia Hadi, David Ngan Pagbe, Hengki Ardiles, Novan Setyo Sasongko, Eka Ramdani, Jajang Paliana, Hendra Adri Bayauw, Esteban Vizcarra, Nur Iskandar, Airlangga Sucipto

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Fabiano Da Rosa, Ngurah Nanak, Ismed Sofyan, Dani Saputra, Rohit Chand, Egi Melgiyansyah, Defri Rizky, Victor Pae, Rahmat Afandi, Eddy Foday Boakay

 

Ismed Sofyan,