Friday, 13 December 2019

Mau Dimodifikasi Untuk Gagah-gagahan

Curi Vespa Tua, Kakak-Adik Masuk Penjara

Jumat, 29 Agustus 2014 — 8:47 WIB
curivespa

DEPOK (Pos Kota) – Kakak beradik ketahuan mencuri motor Vespa di Jalan KH. Usman No.131 RT. 03/06, Kel.Kukusan, Kec.Beji, Kota Depok, Jumat (29/8) dinihari. Tersangka kini mendekam di tahanan Polsek Beji.

Mengaku ingin memilik motor Vespa, membuat, M. Soleh Virgiansyah, 21, dan adiknya Ahmad Nawawi Rivaldi,18, gelap mata  nekad mencuri milik Suradji,53, yang sedang pakir di depan teras rumahnya. Vespa dalam keadaan tidak terkunci, dimanfaatkan kedua pelaku untuk dicuri.

“Motif pelaku mencuri Vespa ingin memiliki motor tersebut untuk dimodifikasi dan dipakai,”ujar Kapolsek Beji, Kompol Ni Gusti Ayu didampingi Kanit Reskrim Beji AKP Syah Johan kepada Pos Kota.

Menurut Kapolsek, modus pelaku mengambil vespa yang tidak terkunci stang tersebut dengan cara diderek dengan menggunakan motor pelaku Honda Vario menggunakan tali tambang.

“Pelaku beraksi sekitar pukul 03:30, korban mendengar suara standar Vespa yang diturunkan. Melihat pelaku mengambil vespa dengan cara didorong menggunakan tali rapiah langsung ditangkap beramai-ramai oleh warga,”ungkapnya.

Petugas mengamankan  Vespa biru tahun 1980, B 6132 BFJ, dan motor yang digunakan buat derek milik pelaku Honda Vario, B 6222 PMB sebagai barang bukti. “Kita juga menyita tali tambang yang digunakan untuk menderek vespa untuk bukti. Kedua pelaku dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian ancaman hukuman 5 tahun penjara,”demikian.

Pengakuan M.Soleh, merasa ingin punya Vespa untuk gaul. Ia lalu mengajak adiknya Ahmad Nawawi untuk membantunya mencuri Vespa. “Hanya untuk gaya-gayan saja, rencana Vespa akan dimodifikasi untuk bergabung dengan anak motor klub Vespa,”kata pria berambul gimbal ini.

Pemuda penggangguran tamatan SMA ini mengaku tidak mempunyai uang untuk membeli Vespa. “Ingin beli vespa tua, tapi tidak ada uang. Karena melihat kebetulan ada vespa tua yang sedang terpakir di depan rumah orang dan tidak terkunci. Niat mencuri ada, malah keburu ketangkap,”imbuhnya. (Angga)

Teks : Kakak beradik diamankan petugas Polsek Beji karena ketahuan mencuri Vespa dari rumah warga. (Angga)