Friday, 22 November 2019

Termasuk Narkoba dan Judi

Kapolda Metro Janji Sikat Preman

Jumat, 5 September 2014 — 17:33 WIB
kapolda1

SEMANGGI (Pos Kota) –  Masalah premanisme, perjudian dan narkoba jadi prioritas Kapolda Metro Jaya Unggung Cahyono, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Tadi sudah dengar dari berbagai kesatuan di bawah kepemimpinan Pak Kapolda Dwi, dan yang kita antisipasi pertama dan menjadi prioritas adalah penanganan masalah narkotika, perjudian, dan premanisme,” kata Irjend Pol Unggung Cahyono, dalam acara pisah sambut Kapolda Metro dari Irjend  Dwi Priyanto di Polda Metro Jaya, Jumat (5/9).

Menurut Irjend Unggung, tiga penyakit masyarakat alias Pekat itu merupakan tindak pidana yang sangat mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Sebagai upaya pencegahan dan penindakan, kata Irjend Unggung, kepolisian segera melakukan mapping atau pemetaan guna mengetahui daerah yang memiliki tingkat kerawanan  sehingga bisa dengan cepat dilakukan penegakan hukum.

Polda Metro, lanjut Irjend Unggung juga  mengedepankan sisi humanis dalam memberikan pelayanan guna menjaga Kamtibmas.  “Meski saya berasal dari Kesatuan Brimob, tapi saya lebih senang mengedepankan sisi humanis, persuasif dan simpatik, ketimbang Cara kekerasan,” katanya.

Lebih lanjut, jendral binatang dua itu mengungkapkan, bila Jakarta memiliki tingkat heterogen dan kareteristik yang sangat komplek sehingga rentan terjadi gangguan Kamtibmas.

“Tentu ini menjadi tantangan saya, apalagi Jakarta juga menjadi Pusat pemerintahan perekonomian. Saya akan mempertahankan sistem kordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak terkait termasuk masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, seperti yang sudah diterapkan sangat baik oleh pak Kapolda sebelumnya,” ujar Irjend Unggung. (yahya)

Teks : Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono (kanan) berjabat tangan dengan Irwasum Polri Irjen Dwi Priyatno. (Yahya)

  • Mangap

    Banyak preman di monas, terminal, stasiun, tanah abang, dll. Coba apakah bisa diberantas?

  • PROTOKOL

    Tingkat kriminalitas jalanan berkorelasi dg kesejahteraan masyarakat…pengangguran….Lapangan kerja….gak ada orang bercita cita jadi preman meleketehe…kpn negara melakukan pendekatan kesejaahteraan.SPTI dI SINGAPORE…Pola pola primitif dalam menata kamtibmas perlu dievaluasi oleh negara ..DPR..