Sunday, 15 December 2019

Sejak Dari SD Remaja Ini Sudah Jago Curi Motor

Jumat, 5 September 2014 — 23:27 WIB
ilussejak

DEPOK (Pos Kota) – Remaja usia14 tahun pelajar kelas 1 SMP di Depok  jago mencuri motor setelah bergabung dengan satu geng motor.Sepak terjangnya berakhir setelah petugas Polsek Sukmajaya, Depok meringkusnya, Kamis (4/9) malam. Tersangka A, dibekuk di kontrakan orangtuanya di daerah Sukmajaya.

Korban terakhir, Saiful, 26, pedagang warga Cilodong kehilangan motor Suzuki Satria FU 150 merah B 6487 EUT di Setu Pemancingan Kali Mulya. “Motor hilang diketahui korban usai mancing pada sore harinya,” ungkap Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo, Jumat (5/9).

Keterangan sejumlah saksi di lokasi, ada seorang remaja ABG di samping motor Saiful sambil menelepon. Tak lama motor itu lenyap. Salah seorang warga yang mengenali anak tersebut.

“Anggota kami datang ke kontrakan orangtua A. Pelaku kami bawa beserta motor curian yang sudah dipreteli,” kata kapolsek.

SEJAK 2010

Kompol Agus Widodo menambahkan, A bukan sekali ini saja beraksi. Dia kerap ditemani lima temannya sesama anggota geng motor. Tapi saat menggasak motor Saiful, remaja itu beraksi tunggal.

“Keterampilannya dipelajari dari teman-temannya.  Modusnya, dia membuka cover body depan dan stang motor lalu kabel kontak ditempelkan. Motor langsung hidup dan dibawa kabur,” papar kapolsek.

Tersangka mengaku, beraksi sejak tahun 2010 ketika masih SD. Bandit muda ini pernah juga merampas tas, motor, dan sasarannya remaja atau wanita muda yang sedang jalan sendiri.

Motor hasil kejahatan dijual kepada  penadah seharga Rp1 juta atau istilahnya Rp1.000. Pelaku bertugas sebagai pemetik, sedangkan kelima temannya yang masih buron juga berusia remaja bertugas menjual. (angga)

Terbaru

Menteri Kelautan dan perikanan menyerahkan penghargaan pada  para pemenang kegiatan Hari Ikan Nasional ke-6 tahun 2019.(ist)
Minggu, 15/12/2019 — 11:33 WIB
Lewat Kampanye Gemar Makan Ikan
Menteri KKP Ajak Ibu-Ibu PKK Berperan dalam Pemberantasan Stunting
Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto didampingi PPS Deputi Direktur Bidang HUmas dan Antar Lembaga M. Erfan.(tri)
Minggu, 15/12/2019 — 10:55 WIB
Disalurkan Melalui Baznas
Dana Registrasi Relay Marathon BPJAMSOSTEK untuk Melindungi Pekerja Rentan