Sunday, 15 December 2019

Pencuri Motor Nyaris Dibakar Massa

Senin, 8 September 2014 — 18:42 WIB
Ilustrasi kebakaran. (ist)

Ilustrasi kebakaran. (ist)

BOGOR (Pos Kota) – Residivis yang baru menghirup udara segar enam bulan kembali berurusan dengan polisi, setelah aksinya mencuri motor Senin (8/9) siang gagal. Pemilik motor dan massa menganiayanya sebelum diserahkan ke polisi.

Kanit Reskrim Polsek Bogor Utara, Iptu Edi Santoso mengatakan, Oki Ustianto 34, dihakimi dan nyaris dibakar massa, setelah tertangkap tangan mencuri motor milik Sumarno 45, warga Jalan Ciremai Ujung Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara.

“Pelaku sebenarnya sudah berhasil menghidupkan mesin motor dengan kunci Letter T. Namun pelaku tidak tahu jika pemiliknya memberi gembok di rem cakram depan. Jadi pas mau jalan, roda depan motor tidak berputar dan dia terjatuh. Saat massa datang, dia membuang kunci Letter T dan kabur. Dikejar dapat dan langsung dihakimi,”kata Iptu Edi.

Motor Honda CB 150 milik korban saat itu terparkir, karena pemiliknya sedang bercengkerama dengan seseorang.
“Malingnya nggak tahu kalau motor saya dipasang gembok di roda depan. Pas mau dinaikin, pelaku terjatuh,” katanya di Mapolsek Bogor Utara.

Pelaku yang berlari sekitar 200 meter dari TKP, akhirnya ditangkap sebelum niatnya menyebrang sungai.
Warga teriak-teriak agar pelaku dibakar. Namun dihalangi korban.  “Tadinya mau dibakar massa, saya larang,”papar korban yang bekerja sebagai scurity di sebuah pabrik obat-obatan herbal di Cibinong.

Petugas Polsek Bogor Utara yang tiba dilokasi mengamankan pelaku yang sudah babak belur penuh darah.
“Dari tangan pelaku, polisi menyita empat buat kunci letter T dan motor korban yang gagal dibawa kabur,”papar Iptu Eddy Santosa.

Pelaku Oki, sudah masuk dalam target operasi (TO) Polsek Bogor Utara.Selain di Bogor, pria warga Ciluar, Bogor Utara itu juga beraksi di wilayah Jakarta. (yopi)