Monday, 21 October 2019

30 Bangunan di Bantaran Kali Dibuldoser

Rabu, 10 September 2014 — 18:23 WIB
buldo

CENGKARENG (Pos Kota) – Pemprov DKI Jakarta kembali melanjutkan proyek Jalan Inspeksi Kali Mokervart, Jalan Daan Mogot, Kelurahan Rawabuaya, Cengkareng. Sebanyak 30 bangunan di bantaran kali  digempur petugas gabungan menggunakan alat berat buldozer.

Wagub Ahok menegaskan proyek jalan tembus disertai  pembongkaran bangunan liar yang totalnya mencapai ratusan unit untuk pengentasan banjir dan macet di wilayah tersebut. “Penertiban seluruhnya mencapai delapan kilometer di sisi Kali Mokervart,  dari Jalan Raya Panjang, Kedoya, sampai ujung wilayah Kalideres di perbatasan Tangerang,” ujar Ahok didampingi Kordinator Waduk dan Sungai, R. Heryanto, Rabu (10/9).

Pembongkaran yang berlangsung mulai pukul 08.00 mengerahkan ratusan petugas gabungan dipimpin Walikota Jakbar Anas Effendi didampingi Camat Cengkareng Ali Maulana Hakim. “Pada kegiatan ini kami menertibkan 30 bangunan liar di RW 02 Rawabuaya yang sebelumnya sempat tertunda,” ujar Walikota Anas menambahkan sebelumnya pihaknya telah membongkar ratusan bangunan di ruas lainnya.

Untuk tahap ini, pihaknya membebaskan sisi kiri Kali Mokervat selebar 10 meter. Kemudian lahan langsung dibangun jalan tembus menggunakan cor beton selebar 7,5 kilometer. “Kalau proyek ini sudah tuntas semuanya, maka persoalan banjir dan macet di Jalan Raya Daan Mogot dan sekitarnya akan jauh berkurang,” papar Anas menambahkan pihaknya optimis dapat melanjutkan pembebasan di sisa lahan berikutnya yang kebanyakan milik pengembang.

Heryanto menambahkan setelah lokasi bebas dari bangunan pihaknya langsung mengecornya pakai beton. “Dari total delapan kilometer, saat ini  jalan inspeksi yang telah dibangun baru sepanjang dua kilometer. Proyek ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya. (Joko)

Teks : Puluhan bangunan liar di pinggir Kali Mokervart, Cengkareng, dibudoser petugas.

Terbaru

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)
Senin, 21/10/2019 — 11:30 WIB
Polisi Terjunkan 1500 Personel Kawal Demo Mahasiswa
Mahfud MD.
Senin, 21/10/2019 — 11:13 WIB
Banyak Bicara Hukum & HAM
Belum Tau Jadi Menteri Apa, Mahfud: Saya Diminta Membantu Beliau
istana negara
Senin, 21/10/2019 — 10:38 WIB
Ada Mahfud MD dan Nadiem Makarim
Sejumlah Calon Menteri Dipanggil ke Istana Negara