Tuesday, 12 November 2019

Eddy Widodo Pelaksana Harian Ketua KONI DKI

Rabu, 10 September 2014 — 23:00 WIB
edy

JAKARTA (Pos Kota)- Wakil Ketua Umum II KONI DKI Eddy Widodo resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Harian -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI.

Penunjukan ini untuk menyikapi kasus yang menimpa Winny Erwindia selaku Ketua Umum KONI DKI Jakarta yang ditetapkan tersangka dan ditahan oleh Kejaksaan Agung, Jumat (5/9) lalu. Kasusnya terkait pengadaan pesawat ATR 42-5000 yang diduga merugikan negara Rp80 miliar. Kasus ini terjadi sewaktu ia menjabat Direktur Utama Bank DKI.

“Setelah dilakukan konsultasi ke Pak Ahok (Wakil Gubernur), serta mendengar saran dan masukkan beliau, perlu ditunjuknya PLH untuk melaksanakan jalannya roda organisasi KONI DKI,” kata Humas KONI DKI, Budi Siswanto, Rabu (10/9).

Ia menambahkan, penunjukan ini merujuk pada Anggaran Dasar dan Rumah Tangga KONI DKI. Setelah diputuskan dan disepakati melalui Rapat Pleno, maka ditunjuklah Eddy sebagai Plh. Selanjutnya hasil pleno tersebut dibawa untuk mendapat persetujuan Winny.

“Alhamdulillah, dengan semangat serta komitmen untuk tetap menjalankan roda organisasi tanpa terbebani kasus yang dihadapi Ketum, maka diputuskan oleh beliau (Winny) untuk menyetujui hasil pleno,” ungkapnya.

Menurutnya, hasil keputusan ini juga disampaikan kepada  anggota KONI DKI, yang Selasa (9/9) kemarin dikumpulkan untuk menjelaskan kesiapan menghadapi PON Remaja mendatang dan persiapan menghadapi even-even lain, baik Kejurnas maupun Training Camp.

“Anggota KONI sepakat dengan keputusan yang telah diambil serta mendukung langkah-langkah menuju Jakarta juara 2016, tanpa terpengaruh dengan kondisi yang ada,” ujarnya. Dengan ditunjuknya PLH, maka jabatan Ketua Umum KONI DKI tetap disandang Winny hingga keluarnya putusan hukum berkekuatan tetap (hari)

Eddy Widodo

Terbaru

Lurah Tanah Tinggi, Imran disaksikan Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanah Tinggi, Imron Sumadi dan pejabat lainnya tengah menyerahkan KIA kepada seorang anak. (ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:50 WIB
Layanan Dukcapil di RPTRA Diminati Warga
Direktur  Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan.(ist)
Selasa, 12/11/2019 — 14:12 WIB
Peringatan 1 Desember West Papua
Polri Kedepankan Dialog, Lemkapi: Sangat Arif dan Memberikan Kenyamanan