Wednesday, 23 October 2019

Diego Costa Sumbang 3 Gol

Memang 4-2 Atas Swansea, Chelsea Raih Nilai Sempurna

Sabtu, 13 September 2014 — 23:21 WIB
Diego Costa, striker Chelsea. (reuters)

Diego Costa, striker Chelsea. (reuters)

LONDON (Pos Kota)- Chelsea memimpin sendirian di Liga Inggris usai menggebuk Swansea City 4-2 dalam laga yang digelar di Staford Bridge, London, Sabtu (13/9) malam WIB. Tiga gol diantaranya diborong oleh Diego Costa dan satu lagi oleh pemain pengganti Loic Remy.

Dengan kemenangan ini Chelsea bertengger di puncak klasemen dengan nilai sempurna 12 dari empat laga. Sedang Swansea meski kalah masih berada di posisi kedua.

Bagi Diego Costa yang dibeli dari Athletico Madrid tambahan tiga gol ini menjadikannya top skorer dengan tujuh gol.

Di awal laga, kedua tim tampil menyerang. Chelsea maupun tamunya, Swansea sudah saling mengancam ke gawang lawannya masing-masing.

Namun Chelsea dikejutkan oleh gol bunuh diri kapten tim John Terry di menit ke-11 yang bermaksud menghalau bola. Tapi bola malah bergulir ke dalam gawang yang tak mampu dicegah kiper Thibout Cortouis.

Tertinggal 0-1, Chelsea langsung bereaksi dengan terus menggembur pertahanan Swansea. Gol penyama yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir juga di penghujung laga babak pertama.  Adalah Diego Costa yang mampu menjebol jala Lukas Fabianski lewat sundulannya.

Di babak kedua, Chelsea yang mendominasi laga mampu menambah tiga gol lagi masing-masing dua oleh Diego Costa (56 dan 67) dan Loic Remy (81). Sementara Swansea mampu memperkecil ketinggalan oleh gol Jonjo Shelvy.

Hasil lain; Southampton-Newcastle 4-0, Stoke City-Leicester City 0-1, Sunderland-Hotspur 2-2, Crystal Palace-Burnly 0-0, dan WBA-Everton  0-2. (hari)

 

Teks : Diego Costa berhasil menciptakan tga gol ke gawang Swansea City sehingga Chelsea menang 4-2 (reuters)