Friday, 06 December 2019

Butuh Biaya Obati Anak

Pergoki Pencuri, Pemuda di Duren Sawit Dibunuh

Rabu, 17 September 2014 — 17:35 WIB
mayat

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Teguh M Iksan, 24, tersangka pembunuh Lesmana, 22, pemuda di Duren Sawit ternyata adalah teman sekolah kakak korban . Pelaku nekat menghabisi  korban karena kepergok saat akan mencuri rumah yang berada di Jalan Lembah Palem VIII  RT 009/09, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Wakasat Reskrim Polres Jakarta Timur, Kompol Aris Timang menuturkan, aksi pembunuhan tersebut diketahui sekitar pukul 13:00. Dimana beberapa warga langsung bekerumun begitu mendengar teriak korban. “Awalnya pelaku juga sempat menyandra seorang ibu, tapi berhasil terlepas dan pelaku diamankan warga,” katanya dilokasi kejadian.

Menurutnya, anggota Polsek Duren Sawit yang tengah berpatroli  berhasil menyelamatkan nyawa pelaku dari amukan warga. “Pelaku pun wajahnya babak belur dihajar warga yang marah akan aksinya,” tuturnya.

Dikatakan Aris, dari pengakuan awal pelaku, dirinya membutuhkan uang untuk biaya berobat anaknya. Dimana Teguh mengharapkan mendapatkan uang Rp600 ribu untuk mengobati anak pertamanya yang tengah atas sakit DBD. “Namun begitu diperiksa petugas, pelaku mengaku kalau dirinya memang beniat untuk mencuri dirumah tersebut,” ujarnya.

Bukti atas pelaku yang mencoba mencuri juga terlihat dari pelaku yang sebelumnya memang menginap di rumah tersebut. Diduga pada saat itu pelaku mengamati suasana rumah tersebut. “Pada pagi harinya sekitar pukul 11:00 pelaku memang diantarkan kakak korban untuk pulang. Namun pukul 12:00 dia kembali lagi,” ungkap Aris.

Saat ini, pelaku pun sudah diamankan di Polsek Duren Sawit untuk dimintai keterangan. Sementara jasad korban dibawa ke RSCM untuk diotopsi guna kepentingan penyelidikan. (Ifand)

Teks : Jenazah Lesmana dievakuasi dari rumahnya