Wednesday, 13 November 2019

10 Tahun Menunggu, Jalan Rusak Baru Diperbaiki

Jumat, 19 September 2014 — 7:03 WIB

KELAPA GADING (Pos Kota)- Penantian panjang warga Jalan Harapan Raya, RT 012/07, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara berakhir sudah. Setelah 10 tahun menanti, jalan pemukiman itu akhirnya diperbaiki. Kini, di jalan tersebut anak-anak leluasa bermain sepeda dan berlarian tanpa harus khawatir jatuh terantuk kerikil maupun terjerambab lubang.

Ketua RT 012/07, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Pius, mengatakan sebelum diperbaiki, jalan di wilayahnya sangat memprihatinkan. Selain rusak parah, karena posisi jalan yang terlalu rendah, setiap kali hujan sebentar selalu terendam.

“Tapi sekarang warga di sini tidak khawatir lagi jalanan akan tergenang akibat terlalu rendah. Dulu setiap kali hujan kami selalu was-was karena selalu tergenang sehingga sangat mengganggu aktivitas warga,”katanya.

Diungkapkan Pius, sebelum ini warga selalu mengusulkan perbaikan. Mulai dari musrembang tingkat RT/RW, kelurahan, kecamatan hingga walikota, warga mengusulkan agar jalannya ditinggikan dan di hotmix. Namun, setelah beberapa tahun diusulkan, baru sekarang ini diperbaiki.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan oleh Selamet, ketua RW 07, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading. Dia bersyukur setelah menanti sekian lama akhirnya, Jalan Harapah Raya RT 012/07, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, diperbaiki.

“Genangan air itu juga mengakibatkan jalan rusak. Makanya kami sangat bersyukur kepada Walikota Jakarta Utara melalui Sudin PU Jalan yang merespon memperbaiki jalan tersebut,”terangnya.

Kepala Suku Dinas PU Jalan Jakarta Utara, Monang Ritonga, mengakui perbaikan jalan tersebut mengalami keterlambatan karena proses pembangunan harus melalui lelang. Untuk tahun ini, lelang digelar setelah melalui usulan ke Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa Daerah (ULPD) DKI Jakarta sehingga sedikit mengalami kemunduran.

“Tapi begitu lelang sudah keluar, akhirnya kami langsung kebut untuk memperbaikinya. Kami menargetkan November seluruh perbaikan akses jalan yang rusak di Jakarta Utara akan selesai,,” ujarnya.

Monang menambahkan, selain perbaikan jalan yang sedang dikerjakan, pihaknya juga masih menunggu hasil lelang puluhan paket perbaikan lainnya yang masih dalam proses. Diharapkan, lelang dapat segera selesai agar perbaikan dan peningkatan jalan dapat segera direalisasi. (wandi)

Foto Ilustrasi

Terbaru

Petugas memeriksa pengunjung Polres Jakarta Utara.
Rabu, 13/11/2019 — 16:14 WIB
Pengamanan di Polres Jakarta Utara Diperketat
Sejumlah kendaraan di pusat pemerintahan provinsi banten hancur tertimpa pohon saat kota serang dilanda hujan angin. (ist)
Rabu, 13/11/2019 — 15:46 WIB
Kota Serang Porak Poranda Diterjang Hujan Angin
Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.(ist)
Rabu, 13/11/2019 — 15:33 WIB
Bom Polrestabes Medan
Polisi: Pelaku Lilitkan Bom di Pinggang