Saturday, 14 December 2019

Target Kep seribu Kantor Pemerintah dan Lokasi Wisata Bebas Asap Rokok

Minggu, 21 September 2014 — 9:25 WIB
Kepulauan Seribu.

Kepulauan Seribu.

PULAU SERIBU (Pos Kota) – Seluruh kantor pemerintah di Kabupaten Kepulauan Seribu, harus bebas asap rokok. Bahkan jika ada Pegawai Negari Sipil (PNS yang terbukti merokok di ruangan akan mendapat sangsi tegas.

Ancaman itu disampaikan Bupati Kepulauan Seribu Asef Syarifunddin. “Saya tidak main-main, siapapun pegawai yang terbukti merokok di kantor pemerintahan di Kabupatan Kepulauan Seribu akan mendapat sangsi tegas, kalau perlu TKDnya di potong. Ancaman ini tidak main-main, bahkan saya sendiri akan melakukan razia disetiap ruangan pegawai,”kata Asep Syarifuddin.

Bahkan pihaknya selain akan melakukan larangan bebas asap rokok di kantor kelurahan juga akan memprogramkan setiap lokasi wisata juga harus bebas asap rokok. Ini dilakukan tujuan demi kesehatan bersama.

“Merokok itu sangat membahayakan bagi pemakai dan orang lain, maka dari itu kami menargetkan dalam waktu dekat seluruh kantor pemerintahan dan lokasi wisata bebas asap rokok,”ungkapnya.

Sementara itu, secera terpisah Camat Pulau Seribu Selatan Arif Wibowo akan terus berupaya, akan melakukan penerapkan KDM tersebut. Salah satu yang kawasan larangan merokok itu akan diterapkan di setiap home stay, atau tempat penginapan para wisatawan di Pulau Seribu.

“Kami akan secepatnya menyebar larangan kawasan bebas rokok di sejumlah home stay dan penginapan. Minimal kami mulai dari diri sendiri dulu. Ini demi kebaikan diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Memang tidak bisa seratus persen (dihilangkan),” ujar Arif.

(wandi/sir)

  • Mangap

    Kepulauan seribu perlu mentargetkan bersih dari sampah. itu yang paling penting selain masalah transportasi