Monday, 21 October 2019

Naight Market di Waduk Pluit Disesaki Ribuan Pengunjung

Senin, 22 September 2014 — 0:29 WIB
naight

PENJARINGAN (Pos Kota) – Untuk kedua kalinya  Pemkot  Jakarta Utara, melalui Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah ( KUMKMP )  menggelar kegiatan Kaki Lima Night Market, di Jalan Inspeksi Pluit Timur Raya, Kecamatan Penjaringan. Pada pagelaran yang kedua kalinya ini itu tak kalah ramainya dengan kegiatan sebelumnya.

Ribuan warga dari berbagai daerah tumplek. Bukan hanya itu ratusan pedagang  kali lima yang ada di Jakarta Utara ikut memeriahkan kegiatan yang diadakan setiap satu bulan sekali tersebut.

Kepala Sudin KUMKP Jakarta Utara, Almon Daniel, mengatakan dipilihnya  kegiatan Kaki Lima Night Market di Kawasn Waduk Pluit ini karena selain ingin mempromosikan lokasi wisata yang ada di waduk tersebut juga lokasinya sangat mendukung. “Kami melihat kegiatan pertama yang kami gelar di lokasi ternyata mendapat apresiasi dari warga. Makanya tidak ada salahnya kami kembali menggelar kegiatan yang di lokasi yang sama,”Kata Almon, Minggu (21/9).

Di lokasi night ini pihaknya memamerkan, berbagai produk binaan UKM ada seperti kuliner maupun non kuliner. Selain  itu juga kerajinan masyarakat, baik yang berasal dari limbah plastik maupun limbah lainnya. Tak kalah menariknya, di lokasi juga dipamerkan kerajinan yang dibuat dari eceng gondok, seperti perahu, monas dan asisoris lainnya.

“Hampir seluruh pedagang binaan dari setiap kelurahan di Jakarta Utara mengikutinya kegiatan. Untuk memeriahkan di lokasi juga ada panggung hiburan rakyat untuk menghibur warga dan pedagang yang ada di lokasi. diharapkan selain warga bisa berbelanja juga menikmati hiburan,” papar Almon.

Night Market ini merupakan agenda rutin sebulan sekali, dengan lokasinya berpindah-pindah disesuaikan tema dan kodisinya. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah agar pedagang kecil bisa mengembangkan produk jualannya agar bisa di fasilitasi dalam menjual produknya.

Sementara itu Indris,43 salah seorang pedagang otak-otak berasal dari Muara Angke, mengaku sangat senang adanya Kaki lima Night Market ini. Menurutnya, dalam kegiatan ini sebanyak 300 bungkus otak-otak berhasil terjual dalam waktu kurang dari tiga jam.

“Alhamdulillah, dagangan saya laris manis. Kalau hari-hari jangankan 300 bungkus, 100 bungkus aja seharian dan itupun belum tentu terjual semua, bahkan kadang malah saya bawa pulang untuk di jual besok,”ungkapnya dengan nada sedang.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Jhon, 40, pedagang minuman air mineral keliling. Dia mengaku sangat senang karena selama ada kegiatan ini dirinya mampu menjual sekitar 20 dos air mineral dengan ukuran sedang.

“Lumaya hasilnya, bisa buat bayar kontrakan dan beli susu anak. Coba setiap malam minggu ada acara seperti ini saya pasti tidak bingun cari duit,”katanya. (wandi)

Teks : Ribuan warga serbu kegiatan kaki lima night market di Kawasan Waduk Pluit