Monday, 09 December 2019

Ada Pungutan Soal Buku Pelajaran dan LKS, Segera Laporkan

Sabtu, 27 September 2014 — 9:00 WIB
Buku LKS

BEKASI (Pos Kota)- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi  melarang adanya pengadaan  buku pelajaran dan Lembar Kerja Siswa (LKS) Kurikulum 2013 yang dibebankan kepada orang tua siswa.   Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengimbau peran serta orang tua murid untuk proaktif melaporkan bila ada pungutan buku pelajaran dan LKS.

“Laporkan kepada kami kalau ada pungutan dalam pengadaan LKS,” ujar Ali Fauzi, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Kota Bekasi,  sambil mengatakan pengadaan buku pelajaran sudah menjadi tanggung jawab pihak sekolah.

Sekolah-sekolah di Kota Bekasi menurutnya telah mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat melalui  Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pusat. Sedangkan pengadaan LKS berasal dari dana BOS pemerintah daerah.

“Pungutan uang untuk dua hal itu, tidak diperbolehkan. Jadi jangan segan melaporkan ke dinas pendidikan bila ada pihak sekolah baik tingkat SD, SMP, SMK dan sederajat melakukan pungutan. Atau dapat menghubungi nomor saya di 081381133449,” kata Ali Fauzi.

Lanjut Ali, bila ditemukan laporan terkait punguan tersebut, pihaknya akan menindak tegas dengan aturan dan  kemudian melaporkan kepada pimpinan.

“Dinas Pendidikan dalam hal ini justru membutuhkan informasi masyarakat. Bila tidak ada laporan. Kami tidak tau. Untuk melaporkan bisa dengan datang langsung ke kantor Dinas Pendidikan kelurahaan Magahayu.  Kami siap menerima,” tutup Ali Fauzi. (Saban)

 

Foto Ilustrasi