Thursday, 14 November 2019

Liga Inggris

Chelsea Vs Aston Villa Berebut Singgasana

Sabtu, 27 September 2014 — 6:07 WIB
iluscelll

LONDON (Pos Kota) – Dua penghuni teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris bakal saling bentrok demi ambisi merebut singgasana tertinggi. Duel panas tersaji saat Chelsea menjamu Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (27/9) pk. 21:00 WIB. Laga akan disiarkan langsung oleh BeIn Sport 1.

Tidak hanya wajib menjaga posisi dengan mematok poin penuh pada laga nanti, misi mempertegas repustasi menjadi tekad Chelsea demi merebut trofi di bawah asuhan Jose Mourinho, musim ini.
Sebelumnya, Aston Villa mulai menjelma sebagai salah satu ancaman dalam perburuan trofi di Liga Primer musim ini. Pertimbangan itu diperlihatkan skuad Paul Lambert setelah sukses menempati urutan ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan 10 poin. Aston Villa yang hanya terpaut tiga angka dari Chelsea di puncak klasemen, tentu punya motivasi lebih untuk mempermalukan Chelsea di depan pendukungnya sendiri. Sayang, modal Villa masih belum meyakinkan.

Sukses mengalahkan Liverpool 1-0, skuad Lambert itu harus menyerah 0-3 dari Arsenal, akhir pekan lalu. Namun, hasil itu tentunya ingin dijadikan pelajaran  bagi Villa untuk kembali membidik poin penuh. Berkaca pada kekalahan 2-1 musim lalu di tempat yang sama, Villa berharap bisa mengulang determinasi yang sama dengan ketajaman yang lebih agar bisa mencuri poin di Stamford Bridge. Artinya, reputasi Chelsea di bawah asuhan Mourinho pun jadi pertaruhan.

Apalagi konsentrasi Chelsea mulai terpecah setelah mereka bakal menyambangi klub asal Portugal, Sporting Lisbon dalam lanjutan fase grup Liga Champions, tiga hari berselang. Chelsea wajib menang di Portugal meningat mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Schalke 04 pada laga pembuka fase Grup G pada 17 September lalu.

AJANG PEMANASAN

“Kami punya reputasi bagus di liga dan Liga Champions. Kami harus memenangi dua laga penting ke depan jika ingin menjaga peluang meraih trofi musim ini,” tandas Mourinho.

Seperti dikutip Daily Mail, Mourinho akan menjadikan laga kontra Villa sebagai ajang pemanasan sebelum terbang ke Portugal. Sejumlah pemain yang menghuni skuad inti wajib ia turunkan setelah lebih banyak mengandalkan para pemain lapis kedua untuk bisa lolos ke putaran keempat Piala Liga atau Capital One pasca mengalahkan Bolton Wanderers 2-1, tengah pekan kemarin. Apalagi skuad Lambert telah menjadi momok bagi skuad Mourinho setelah kalah 0-1 di Villa Park, Maret 2014.

Thibaut Courtois kembali berdiri di bawah mistar gawang Chelsea setelah posisinya sempat diemban Petr Cech di Piala Liga. Begitu juga Diego Costa, akan kembali menjadi ujung tombak. (junius)

REKOR PERTEMUAN:
15-03-14, Villa vs Chelsea 1-0
21-08-13, Chelsea vs Villa 2-1
11-05-13, Villa vs Chelsea 1-2
23-12-12, Chelsea vs Villa 8-0

PRAKIRAAN PEMAIN:
Chelsea (4-3-3): Courtois (g); Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic, Fabregas, Oscar; Willian, Hazard, Costa.

Villa (4-5-1): Guzan (g); Hutton, Senderos, Baker, Cissokho; Delph, Westwood, Cleverley, Richardson, Weimann; Agbonlahor.