Sunday, 15 December 2019

Remaja Itu Dapat Kursus Kilat Cara Curi Motor

Rabu, 1 Oktober 2014 — 16:18 WIB
Teks: Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo  menunjukkan barang bukti hasil kejahatan. (angga)

Teks: Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo menunjukkan barang bukti hasil kejahatan. (angga)

DEPOK (Pos Kota) – Kepergok  pemilik rumah saat akan mencuri,  remaja putus sekolah diamankan warga di Jalan BBM Kampung Bendongan Sukamaju, Kec. Cilodong, Kota Depok, Rabu (1/10) menjelang pagi.

Sekitar pukul 05:30,  tersangka Alfin,17, bersama temannya Acong,21, dan Afut,20, menyatroni rumah  Asef Jubaidi, 27. Afut bertugas mengawasi situasi di luar rumah, sedangkan Alfin dan Acong bertugas sebagai eksekusi.

“Saat Alfin dan Acong masuk ke rumah korban dengan mencongkel jendela terdengar korban yang sedang mandi, lalu korban teriak pelaku kabur. Namun Alfin  ditangkap warga yang sedang melintas, sedangkan Acong dan Afut melarikan diri dengan menggunakan motor ke arah Cibinong,”ujar Kapolsek Sukmajaya Kompol Agus Widodo didampingi Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya AKP IK Garis kepada Pos Kota di ruang kerjanya Rabu siang.

Anak pemulung sampah di TPA Cibinong itu akhirnya ditahan petugas Polsek Sukmajaya mengaku sudah dua tahun jadi pencuri.”Pelaku Alfin putus sekolah SMP, lalu berkenalan dengan teman-temannya di tempat tongkrongan daerah cibinong. Di situ pelaku diajarkan cara mencuri,”ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, hasil curian dijual ke daerah Ciawi  Rp2 juta kepada penadah. “Selama dua tahun itu pelaku sudah bermain  empat kali. Sasarannya di daerah Cibinong serta Depok,”ucapnya.

Selain itu pelaku juga mempereteli spartpart motor yang dicuri dengan menjualnya kepada pedagang pinggir jalan.”Sebelumnya pelaku hanya mencuri HP dan tabung gas saja. Namun ada kesempatan pelaku bermain ke pencurian motor yang terpakir di pinggir jalan dengan menggunakaan kunci letter T dan beraksi saat menjelang subuh,”demikian.

Barang bukti yang disita berupa empat dompet, enam KTP, tiga STNKk motor, kunci letter T, dua obeng untuk mencongkel rumsong, serta dua unit motor bebek didapatkan di rumah kontrakan pelaku di Kp.Pendurenan, Pabuaran, Cibinong.

Pengakuan pelaku kepada Pos Kota mendapat keahlian mencuri dari temannya Acong berasal dari Madura. “Saya diajarkan oleh Acong untuk mencuri. Hasil kejahatan digunakan untuk jajan dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,”demikian. (Angga)