Tuesday, 22 October 2019

Sembilan Figur Untuk Calon Wakil Bupati Bogor

Rabu, 1 Oktober 2014 — 22:22 WIB
Gunawan Hasan calon Wakil Bupati Bogor

Gunawan Hasan calon Wakil Bupati Bogor

BOGOR (Pos Kota) – Perebutan kursi Wakil Bupati (Wabup) Bogor memanas. Kursi orang nomor dua di Kabupaten Bogor ini lowong, setelah Wabup Nurhayanti naik posisi menggantikan Bupati Bogor, Rachmat Yasin yang tersangkut kasus pidana.

Di Fraksi Partai Demokrat, ada sembilan figur yang ikut dalam konvensi.”Dari sembilan calon konvensi PD, ada nama Fitri Putra Nugraha alias Nungki, anak mantan Bupati Bogor. Ada juga nama mantan anggota dewan dua periode dan mantan calon Bupati dari jalur independen, Gunawan Hasan,” kata Dede Candra, Ketua tim verifikasi bakal calon Wabup Partai Demokrat.

Menurutnya, dari sembilan bakal calon, akan dipilih satu nama untuk disodorkan ke DPD Jabar dan DPP guna ditetapkan sebagai calon Wabup. Ia mengatakan, pemilihan Wabup melalui DPRD, maka calon yang ditetapkan, harus meyakinkan DPP Partai Demokrat.

“Satu dari sembilan calon konvensi, harus meyakinkan DPP tentang dukungan partai. Jika ini bisa dilakukan, maka ia akan dipilih kemudian ditetapkan sebagai calon. Kami dari Demokrat mengusung calon yang peluang menangnya besar,”papar Dede.

Salah satu calon yang bergerilya mencari dukungan partai politik (Parpol) adalah Gunawan Hasan.
Bahkan saat pertemuan disebuah rumah makan, terlihat dukungan positif dari Partai Hanura, Nasdem, PKB, PDIP dan Partai Demokrat sendiri.

Gunawan yang pernah maju lewat jalur independen berpasangan dengan Eko Patrio dan menjadi runner up saat Pilkada lalu yang dimenangkan koalisi kerahmatan yang mengususngRachmat Yasin-Nurhayanti sangat optimis.

“Saya optimis dukungan Parpol ke saya untuk menjadi Wabup menggantikan Nurhayanti yang menjadi Bupati. Kalau ini semua sudah solid, maka dukungan di parlemen Kabupaten Bogor sudah cukup bagi saya untuk menang. Soalnya pemilihan Wabup melalui dewan,”ujar Gunawan optimis.

Gunawan yang dua kali menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor, kini mendekati F Golkar. Selain itu melalui ketua tim verifikasi, pihaknya telah melakukan komunikasi  dengan Nurhayanti, Wakil Bupati.

“Komunikasi berjalan positif dan baik. Saya mengenal betul karakter masyarakat Kabupaten Bogor,”paparnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bogor, Albert Pribadi secara pribadi mendukung Gunawan.
“Namun saya minta Pak Gunawan juga harus bertemu dengan ketua F Nasdem dan anggota dewan dari Nasdem. Biar tidak ada saling curiga,”pinta Albert.

Hendrayanan, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bogor juga memberi dukungan buat Gunawan Hasan. Namun ia meminta waktu tiga hari untuk berkomunikasi dengan Ketua Fraksi dan anggota dewan.
“Kami saya waktu untuk meramu. Kalau ramuannya bagus, maka langkah Pak Gunawan juga akan mulus,”kata Hendrayana. (yopi)

  • bambang saputro

    calon wakil bupati bogor periode 2019-2024
    BAMBANG SAPUTRO,ST
    KETUA UMUM ORMAS NINDORA BOGOR RAYA

  • BAMBANG SAPUTRO,ST

    calon wakil bupati bogor periode 2019-2024
    BAMBANG SAPUTRO,ST
    KETUA UMUM ORMAS NINDORA BOGOR RAYA