Tuesday, 15 October 2019

Tekuk WBA 2-1 di Liga Primer Inggris

Liverpool Akhirnya Raih Kemenangan Lagi di Anfield,

Sabtu, 4 Oktober 2014 — 23:41 WIB
Henderson penentu kemenangan Liverpool 2-1 atas West Bromwich Albion

Henderson penentu kemenangan Liverpool 2-1 atas West Bromwich Albion

LIVERPOOL – Liverpool akhirnya mampu meraih kemenangan di kandangnya Stadion Anfield, Liverpool Sabtu (4/10) mamlam WIB saat menjamu West Bromwich Albion (WBA) dengan kedudukan 2-1.

Gol cantik dan perdana Adam Lallana tercipta berkat permainan satu dua dengan Henderson sebelum melepaskan tendangan keras mendatar yang mengoyak sisi kanan gawang Foster pada menit ke-45 membuat tuan rumah menang pada babak pertama.

Namun WBA berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan pinalti Dejan Lovren pada menit ke-55,
setela dia diganjal Berahino di kotak terlarang. Penyerang WBA inipun tak melakukan kesalahan ketika mengeksekusi penalti karena Mignolet menebak arah yang berlawanan dengan tendangannya.

Pada menit 61, Liverpool kembali unggul. Henderson kembali terlibat, tapi kali ini gilirannya mencantumkan nama di papan skor. Aksi Sterling sukses mengoyak kotak penalti WBA. Walau dijatuhkan, ia sempat mengirim operan pada Henderson yang langsung menggelindingkan bola kesudut gawang Foster. Liverpool unggul 2-1.

Tanpa diperkuat Balotelli, Liverpool pada babak pertama mampu menguasai pertandingan dengan 57 persen berbanding 43 persen. Meski demikian Liverpool tetap kesulitan menembus pertahanan WBA.

Pada menit ke- 39, Liverpool seharusnya sudah unggul berkat serangan balik yang dikreasi Sterling. Sayang Lambert mendapatkan umpan di dalam kotak penalti , tembakan sang penyerang berhasil diblok pertahanan WBA.

Meski tim tamu, WBA tetap mampu meneror pertahanan Liverpool. Pada menit ke- 44 melalui sepakan jarak jauh Sessegnon yang masih mampu ditangkap Mignolet.Namun akhirnya tuan rumah unggul pada menit ke 45 berkat gol canti Adam Lallana.

Meski unggul satu gol, pertahanan Liverpool kacau di sepertiga akhir lapangan. Distribusi bola mereka jarang sampai ke dalam kotak penalti. Sebaliknya, WBA justru mulai berbahaya ketika menggelar serangan balik.Dan akibatnya tim tamu mampu membalas kekalahan pada babak pertama lewat sepakan dari 12 pas.

Beruntung Liverpool memiliki pemain lincah seperti Sterling. Dengan permainan apiknya dia berhasil melewati beberapa pemain sehingga akhirnya memberi umpan manis ke Henderson yang berbuah manis dan membuat penonton di Anfeld tersenyum karena sudah lama menanti tim kesayangannya meraih kemenangan.

Dengan kemenangan ini Liverpool masih tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 10 poin dari tujuh kali main, tiga kali menang, 1 kali seri dan tiga kali kalah. (B)