Wednesday, 23 October 2019

Liga Spanyol

Messi Satu Dekade di Barcelona

Kamis, 16 Oktober 2014 — 21:33 WIB
Satu dekade Messi di Barcelona. (fcbarcelona.com)

Satu dekade Messi di Barcelona. (fcbarcelona.com)

SPANYOL – Bintang Barcelona, Lionel Messi, telah 10 tahun berada di klub Catalan itu. Memeringati satu dekade Messi, Barca mengunggah perjalanan Messi berseragam Barca, bahkan sejak ia masih seorang anak yang bermain bola di Argentina.

Dalam situs resminya, Barcelona juga menampilkan gambar Messi dari masa ke masa. Begitu juga video saat ia mencetak sejumlah gol. Ada pula video saat menjalani debut sebagai pemain utama pada 16 Oktober 2004. Mengenakan nomor punggung 30, Messi yang berambut gondrong masuk menggantikan Deco dalam laga melawan Espanyol di Olimpic Stadium.

Video lain tentang gol pertama Messi di ajang kompetitif yang dicetak di Camp Nou pada 1 Mei 2005. Kerja sama cantik dengan Ronaldinho menghasilkan gol yang dirayakan Ronaldinho yang menggendong Messi di punggungnya.

Sederet prestasi pemain Argentina yang datang ke Camp Nou saat berusia 13 tahun itu dijabarkan. Termasuk video yang menggambarkan Messi sejak masih anak-anak dan bermain di Newells Old Boys di Argentina, juga semasa remaja di La Masia, akademi sepakbola Barcelona.

Atas semua itu, Barca menyebut Messi memiliki DNA Azulgrana. Messi telah memberi banyak trofi bagi Barca sedang untuk dirinya pribadi, ia memenangkan trofi Ballon d’Or empat kali berturut-turut. (yp)