Monday, 21 October 2019

Bersama Timnas Senior

Evan Dimas dan Maldini Langsung Berlatih

Jumat, 17 Oktober 2014 — 22:26 WIB
Evan Dimas

Evan Dimas

JAKARTA (Pos Kota) – Dua pemain tim nasional Indonesia U-19, Evan Dimas dan Maldini Pali, sepulangnya dari Myanmar,  langsung ikut berlatih di Pelatnas Timnas Senior di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Jumat (17/10).

Rombongan Timnas U-19/Garuda Jaya tiba di tanah air dari Myanmar, Kamis (16/10).  Semua pemain, termasuk pelatih Indra Sjafri  langsung dipulangkan setelah bermalam di kawasan Tangerang.
Sedangkan Evan dan Maldini  langsung ikut berlatih pada pagi harinya di Karawaci, Tangerang, Jumat (17/10). Pada latihan tersebut langsung dipimpin  Alfred Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal serta Widodo C Putro.

Keduanya diberikan materi latihan bareng dengan pemain lainnya. Pada latihan kemarin, Riedl memberikan materi latihan ringan. Mereka mendapatkan porsi latihan passing satu dua sentuhan, possesion, shooting dan rebound, termasuk Evan dan Maldini.

“Hari ini kami cuma latihan ringan saja, semua materi latihan sama kami berikan kepada seluruh pemain,” kata Widodo.

Ditambahkan, meskipun Alfred telah mengetahui gaya permainan Evan dan Maldini, tapi dia ingin melihat langsung. Dikatakan, tak ada masalah dengan kedua pemain.

Ditambahkan Wolfgang, mereka punya hak dan kewajiban yang sama dengan pemain lainnya untuk bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. “Kami menilai dua pemain ini kelihatan penuh potensi,” katanya.

Evan dan Maldini akan menjalani latihan dua hari, Jumat dan Sabtu. Karena dijadwalkan, pemain dipulangkan ke klubnya masing-masing pada Sabtu (18/10) sore.

Direncanakan, Riedl akan mengumumkan 30 pemain yang akan didaftarkan ke Piala AFF. Belum bisa dipastikan, apakah Evan dan Maldini bakal masuk skuad Piala AFF atau tidak.

USALAN MENPORA

Menpora Roy Suryo memberi usulan kepada PSSI agar pemain Timnas U-19 dipisah untuk menjalani karirnya masing-masing setelah gagal di Brunei dan Myanmar.

“Sekalipun saya percaya PSSI sudah menyiapkan kelanjutan tim ini, namun tidak ada salahnya saya ikut memberikan pandangan,” katanya.

Roy  menilai, secara skill dan fisik, para pemain Timnas Indonesia U-19 sudah cukup bagus. Yang perlu dibenahi adalah mental. Jika dibiarkan berkembang masing-masing, maka mental Evan Dimas dkk diyakini akan terasah lebih baik lagi. (awang)