Tuesday, 19 November 2019

Suami Ajak Istri Pesta Shabu

Sabtu, 18 Oktober 2014 — 10:14 WIB
Ilustrasi shabu. (ist)

Ilustrasi shabu. (ist)

SURABAYA (Pos Kota) – Pasangan suami istri (pasutri) diciduk anggota Sat Narkoba Polres Bangkalan. Penangkapan usai melakukan pesta shabu di  Desa Parseh, Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jumat (17/10) malam.

Tak hanya itu, dari tangan pelaku, polisi juga menyita satu paket shabu seberat 0,4 gram dan sepeda motor yang di kendarai pelaku. Dugaan kuat, rencananya shabu tersebut akan dipakai di rumahnya. Identitas pasutri ini masing-masing bernama Bagus Indratmoko,41, dan Dyah Sri Hartanti,41, warga Kelurahan Pacar Keling, Surabaya.

Menurut keterangan,penangkapan terhadap pasutri berawal informasi dari masyarakat. Kemudian petugas meluncur ke lokasi. Namun, ketika sampai di tengah perjalanan tepatnya di Jalan Desa Labang, Kecamatan Labang, petugas melihat pasutri keluar dari arah kampung.

Lalu polisi menghentikan laju kendaraan mereka dan menggeledahnya. Alhasil shabu tersebut berada di tangan pasutri tersebut.

“Hasilnya ditemukan satu paket shabu di dalam tas pelaku. Selanjutnya pasutri dibawa ke polres untuk diinterogasi dan tes urine. Hasilnya, mereka positif memakai shabu,” terang Kasat Narkoba Polres Bangkalan, Iptu Hery, Sabtu (18/10).

Menurut Hery, pelaku akan dijerat dengan pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2014. “Ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara. Kasus ini masih akan terus kami kembangkan untuk memburu bandarnya,” pungkasnya. (nurqomar/yo)