Tuesday, 10 December 2019

Tak Ada Korban Jiwa

Nenek Lupa Matikan Lilin, Dua Rumah Hangus Terbakar

Minggu, 19 Oktober 2014 — 8:38 WIB
Foto- Rumah terbakar di Perumnas Pancoran Mas. (angga)

Foto- Rumah terbakar di Perumnas Pancoran Mas. (angga)

DEPOK (Pos Kota) –  Subuh, dua rumah di Kota Depok hangus dilalap si jago merah di Perumnas Depok Jaya, Jalan Belimbing Raya, RT 07 RW 03, Kel. Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (19/10) sekitar pukul 04:30 Wib

Peristiwa kebakaran terjadi pada saat waktu  subuh, warga melihat api mulai melalap  setengah rumah yang ditempati oleh  seorang nenek, Tabita Nandesa Wepitna,90, di rumah nomor 178.

Kemudian dengan cepat api yang berasal dari kamar milik Tabita yang diduga dari lilin menyala, dengan cepat merembet ke rumah sebelah milik Dumadi yang ditempatin oleh Ardi Herbasuki alias Ading,51, di rumah nomor 176.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Purwadi, mengatakan api diduga berasal dari lilin yang dihidupkan di kamar tidur  nomor rumah 178.

“Lilin yang lupa dimatikan oleh ibu Tabita tersebut, mengakibatkan api langsung menyambar perabotan yang mudah terbakar. Dan merembet ke rumah sebelahnya,”ujar Purwadi kepada Pos Kota.

Kapolsek mengatakan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. “Sewaktu kejadian para pemilik rumah langsung terbangun dan menyelamatkan diri masing-masing.”

Api dapat dipadamkan setelah satu jam kemudian sekitar pukul 05:30 wib, dibantu dengan mobil pemadam kebakaran dinas Depok.
“Sebanyak empat unit mobil damkar datang ke lokasi dan dengan mudah api dapat dipadamkan,”ungkapnya.

Ditaksir kerugian finansial yang cukup besar. Lantaran kedua rumah bangunan satu lantai ludes terbakar. “Masih belum kita taksir kerugian berapa, namun lumayan cukup besar kerugian finansial yang ada karena kedua rumah hangus terbakar dan hanya tinggal pondasi bangunan saja,” kata Purwadi.

(angga/sir)

  • Ade Bageur

    masyarakat hrs disadarkan bahwa keselamatan rmh tetangga adalah keselamatan rumahnya juga ,nah beri petunjuk bgmn memasang lilin yg baik danbenar,pdhal cukup diberi media air ,jika habis akan mati dgn sendirinya