Tuesday, 12 November 2019

99 Persen Nama Menteri Sudah Terisi

Kamis, 23 Oktober 2014 — 21:51 WIB
Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Joko Widodo tetap pada komposisi semula struktur kabinetnya berjumlah 34 kementerian. Yakni 16 dari unsur partai politik (parpol) dan 18 profesional.

Demikian dikatakan mantan Deputi Tim Transisi Jokowi-JK Andi Widjajanto, di Jakarta, Kamis (23/10). Dari 34 kementerian seleksinya relatif 99 persen sudah selesai Kamis sore.  “Komposisi  16 parpol dan 18 profesional. Proporsi masing-masing parpol sudah disepakati,” tutur And.

Terkait mereka yang sudah dipanggil Jokowi, Andi mengatakan  ada yang berkaitan dengan nominasi kabinet, ada juga yang dipanggil karena ada beberapa proker (program kerja) yang ingin segera Jokowi jalankan.

Ia menambahkan proses seleksi calon menteri sampai pukul 16.00 (Kamis sore), relatif semua posisi itu sudah terisi oleh kandidat menteri, termasuk delapan kandidat yang sudah dicoret KPK, sudah ada penggantinya.

Menurut dia, tidak seluruhnya kandidat dilakukan pemanggilan. “Jadi ada beberapa posisi sudah diisi oleh orang-orang yang Pak Jokowi kenal baik, sudah bekerja sekian lama, jadi tidak perlu lagi dilakukan pemanggilan ke istana,” papar Andi.

Kamis  Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla telah memanggil politisi PKB dan  politisi Nasdem ke Istana Merdeka untuk mengikuti seleksi calon menteri.

Dua politis  Partai Nasdem, yakni Enggartiasto Lukita dan Ferry Mursidan Baldan. Dan empat politisi PKB, Hanif Dhakiri, Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Muhammad Nasir, Marwan Jafar dan Imam Nahrawi.(Johara)

  • orang pingiran

    he he politik transaksional,,,,omog nya ga mau tp di lakuin jg

  • Tumus

    Ini lah hasil dari Koalisi Tanpa Syarat hahahaha…