Friday, 06 December 2019

Liga Spanyol

Suarez Siap Untuk El Clasico

Kamis, 23 Oktober 2014 — 20:03 WIB
Luis Suarez, pemain Barcelona. (reuters)

Luis Suarez, pemain Barcelona. (reuters)

SPANYOL – Luis Suarez bakal siap menjalani debut kompetitif dengan berseragam Barcelona. Laga pertamanya dilakukan saat tim catalan itu berhadapan dengan Real Madrid dalam El Clasico.

Dilansir situs resmi klub, sanksi yang dijatuhkan pada pemain Uruguay itu akan berakhir pada Sabtu (25/10). Dengan demikian ia bisa dimainkan saat Barca melawan Madrid.

Sebelumnya, Suarez menjalani pertandingan persahabatan Joan Gamper Trophy dan bergabung dengan Barca B melawan Indonesia U19. Minggu lalu, mantan pemain Liverpool ini mendapat hadiah Sepatu Emas Award untuk musim kompetisi 2013/2014.

FIFA menjatuhkan sanki pada Suarez akibat ulahnya menggigit Giorgio Chiellini. Saat itu, ia membela negaranya melawan Italia pada Piala Dunia 2014. Suarez pun dilarang menjalani aktivitas sepakbola selama empat bulan. Belakangan hukuman dikurangi hingga ia bisa mengikuti pertandingan persahabatan.

Seiring selesainya hukuman itu, Suarez bisa saja dimainkan pelatih Luis Enrique dalam El Clasico. Barcelona berharap Suarez bisa melakukan hal yang sama saat ia berseragam Liverpool dengan mencetak gol setelah bermain 11 menit.

Atau ketika bersegaram Ajax yang mencetak gol setelah 42 menit bermain. Atau juga sama saat bermain untuk groningen yang membobol gawang lawan setelah 36 menit masuk lapangan. (yp)