Sunday, 15 December 2019

Babak Pertama Arsenal Susah Payah Kalahkan Sunderland

Sabtu, 25 Oktober 2014 — 22:02 WIB
Chamberlain menyongsong Alexis Sanchez. usai mencetak gol

Chamberlain menyongsong Alexis Sanchez. usai mencetak gol

SUNDERLAND (Pos Kota) – Untuk sementara Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Sunderland 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadium of Light, Sabtu (25/10) malam WIB. Satu-satunya gol pembawa keunggulan Arsenal dicetak Alexis Sanchez.

Tampil menekan di awal-awal laga, Arsenal sebenarnya sempat mengalami kerepotan mengatasi serangan sporadis yang dilancarkan pasukan Gustavo Poyet saat memasuki pertengahan babak pertama. Situasi itu bahkan terus diperagakan para pemain Sunderland yng berusaha memecah kebuntuan dari kedua sisi sayap lini serang mereka. Namun keasyikan menyerang, Sunderland justru harus mengalami kebobolan di menit ke-30.

Adalah Alexis Sanchez yang berhasil menjebol gawang tuan rumah, kawalan Vito Mannone setelah berhasil memanfaatkan kesalahan bek Sunderland, Wes Brown. Bermaksud melakukan ‘back-pass’ dari tengah lapangan kepada Mannone yang berdiri di bawah mistar gawang, tendangannya justru lemah. Sanchez yang berusaha mengganggu konsentrasi Brown akhirnya dapat menguasi bola dan berhasil menembus kotak penalti lawan.

Dengan tenang, mantan bomber Barcelona itu sukses menaklukkan Mannone untuk merubah kedudukan menjadi 1-0 bagi keunggulan Arsenal. Sebaliknya, usaha Sunderland untuk mengejar ketinggalan kerap berujung pada kebuntuan. Walhasil, skor 1-0 untuk keunggulan untuk pasukan Arsene Wenger, bertahan hingga turun minum. (junius)