Monday, 21 October 2019

Liga Spanyol

Libas Barca, El Clasico Jadi Milik Madrid

Minggu, 26 Oktober 2014 — 1:05 WIB
Selebrasi pemain Real Madrid. (reuters)

Selebrasi pemain Real Madrid. (reuters)

SPANYOL – Real Madrid mengalahkan Barcelona dengan 3-1 dalam El Clasico di Santiago Bernabeu, Minggu (26/10) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Madrid naik ke urutan dua dengan poin. Meski kalah, Barca tetap berada di puncak dengan hanya dipisahkan satu angka.

Babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Barca dcetak Neymar di menit empat dan dibalas Ronaldo lewat tendangan penalti.

Selepas jeda, Barce berupaya menekan tuan rumah. Neymar mendapat peluang tapi tendangannya masih terlalu lemah. Di babak kedua ini, Enrique berupaya memperbaiki kesalahannya. Ia memasukkan Rakitic menggantikan Xavi. Namun, Suarez yang bermain cukup baik juga ditarik diganti Pedro.

Di menit 50, Toni Kroos melepas umpan yang dimanfaatkan Pepe yang tak terkawal dengan dengan tandukannya. Gawang Bravo bobol kedua kali.

Berupaya membalas, Jeremy Mathieu melepas tendangan jarak jauh pada menit 56. Tapibola dimentahkan Casillas.

Sepuluh menit berselang, Iniesta kehilangan bola. Madrid yang bertahan langsung berbalik menyerang. James Rodriguez mengirim asisst dan bola ditembak Benzema tanpa bisa dihalau Bravo. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Jelang berakhirnya laga, Messi berkesempatan memperkecil kekalahan. Tapi tendangan bebasnya masih melambung di atas mistar lawan. Hingga pluit panjang dibunyian, Madrid tetap unggul 3-1 atas Barcelona. (yp)