Friday, 22 November 2019

Liga Inggris

Kalahkan Burnley, Arsenal Petik 3 Angka

Minggu, 2 November 2014 — 0:07 WIB
Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

INGGRIS – Arsenal meraih tiga poin saat menjamu Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (1/11). Alexis Sanchez mencetak dua dari tiga gol The Gunners dalam lanjutan Premiere League itu.

Pada babak pertama, Arsenal tampil dominan dengan terus menekan tamunya dari berbagai sudut. Kerjasama Alexis Sanchez, Alex Oxlade-Chamberlain dan Santi Cazorla berkali-kali mengancam pertahanan lawan. Tapi tim tamu yang bermain disiplin sulit ditembus. Begitu pula Welbeck yang mendapat kesempatan beberapa kali.

Burnley sempat melakukan serangan balik. Tapi Per Mertesacker cepat mengamankannya hingga bola cepat dilepas ke kiper Wojciec Szczesny.

Selepas istirahat, Burnley mulai berani tampil menyerang. Satu tekanan yang datang bisa diselamatkan setelah Nacho Monreal menyapu bola dekat kotak penalti.

Pertahanan yang tak serapat babak pertama membuat pemain Arsenal mendapat celah. Menit 70, Calo Chambers melepas umpan jauh dari kanan. Bola disambut Alexis yang diapit dua pemain lawan dengan sundulan. Masuk. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Dua menit kemudian, giliran Chambers yang mencetak gol. Ia memanfaatkan bola rebound yang kembali ke kakinya. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Sepuluh menit menjelang bubar, manajer Arsene Wenger memasukkan Podolski dan Theo Walcott yang kembali bermain usai cedera lebih dari setengah musim. Tekanan Arsenal pun meningkat. Walcot sempat menunjukkan kepiawaiannya melepaskan diri dari bayangan dua pemain lawan.

Saat injury time, Sanchez kembali membobol gawang Burley. Menerima umpan Kieran Gibbs dari kiri, pemain yang didatangkan dari Barcelona ini melepaskan tembakan dengan tenang ke gawang Heaton. Gol, Arsenal unggul 3-0. Gol ini sekaligus gol ketujuh yang dicetak Sanchez untuk The Gunners.Hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol tercipta.

Kemenangan ini membawa Arsenal sementara berada di posisi tiga klasmen sementara Prenmier League dengan poin 17 dari 10 laga. Namun Manchester City dan West Ham yang digesernya masih belum memainkan laga kesepuluhnya. (yp)

Susunan pemain:
Arsenal: Szczesny; Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs, Flamini, Arteta (Ramsey 63’), Oxlade-Chamberlain (Walcott 80’), Alexis, Cazorla, Welbeck (Podolski 80’).
Burnley: Heaton; Ward, Shackell, Duff, Trippier; Boyd, ones, Mamey (Chalobah 81’), Arfield; Ings, Sordell (Jutkiewicz 69’).