Sunday, 17 November 2019

Bayi Tewas Terimbun Longsor

Kamis, 6 November 2014 — 18:16 WIB
Rumah yang tertimbn longsor

Rumah yang tertimbn longsor

SUKABUMI (Pos Kota) –  M Nirwan  bayi berusia 2,5 tahun tewas tertimpa puing-puing bangunan setelah rumahnya tergerus longsor. Bencana longsor di Kampung Baru RT 04/01 Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi yang merusak dua rumah ini juga melukai beberapa penghuni lainnya. Pada Kamis (6/11), jasad Nirwan dikebumikan di TPU di kampungnya.

Data Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, mencatat  peristiwa longsor terjadi, Rabu (6/11) sekira pukul 22.30 WIB. Kejadian akibat pergerakan tanah ini lokasi  tanahnya miring. Dua rumah dilaporkan rusak masing-masing milik Obay, 57, dan Idih,36.

Awalnya, longsoran tanah menimpa rumah Obay hingga ambruk dan mengenai rumah yang ada di bawahnya milik Idih. Obay beserta istrinya, Hasanah, 50, terluka. Begitupun rumah Idih ambruk. Idih dengan  istrinya, Teti, 34, dan anak-anaknya yakni Rafly Aprian, 6,  dan M Nirwan (2,5), tertimpa reruntuhan. Naas bagi Nirwan. Bayi ini meninggal terkena puing-puing bangunan rumah yang runtuh.

“Peristiwa ini menewaskan seorang bayi. Kejadian ini akibat pergerakan tanah,” ungkap Koordinatir FKSD, Okih Fajri Assidik. (sule)