Tuesday, 12 November 2019

Laga Persahabatan

Brasil Pesta Gol, Neymar Emosional

Kamis, 13 November 2014 — 10:41 WIB
Foto-Selebrasi yang dilakukan Neymar usai cetak gol ke gawang Timnas Turki dalam laga persahabatan.(reuters)

Foto-Selebrasi yang dilakukan Neymar usai cetak gol ke gawang Timnas Turki dalam laga persahabatan.(reuters)

TURKI – Brasil pesta gol ke gawang Turki dalam laga persahabatan yang digelar di Istanbul, Kamis (13/11) dinihari. Mencetak dua dari empat gol Brasil, Neymar mengaku dalam kondisi terbaiknya.
Kapten Brasil ini mencetak gol pembuka dan penutup bagi timnya. Dua gol itu menambah koleksi golnya menjadi 42 yang dicetak dalam 59 laga.

Ditanya mengenai penampilannya yang dalam keadaan puncak, bintang Barcelona ini mengakuinya.

“Saya kita begitu. Saya sangat emosional, saya baru saja bermain di negara yang berbeda, stadion berbeda. Saya akan terus mengenang saat ini,” ujarnya dilaporkan O Globo. “Saya tak mengharapkan ini. Saya tak bisa lebih bahagia lagi. Tapi saya selalu menginginkan lebih.”

Dalam pertandingan itu, Neymar mencetak gol pertama di menit 20. Ia mengejar umpan lambung Fernandinho yang langsung dilontrol Neymar. Sontekannya membuat gawang Turki bobol. Skor 1-0 untuk Brasil.

Empat menit berikutnya, Danilo melepas crossing ke Luiz Adriano yang afa di depan gawang. Tapi Semih Kaya yang bergerak memotong umpan silang itu justru membuat bola masuk ke gawang sendiri. Kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Brasil.

Satu menit menjelang babak pertama berakhir, Neymar merangsek menembus pertahanan lawan. Willian menyambar bola lalu mengarahkan ke gawang Turki. Tim tamu unggul 3-0.

Usai turun minum, Brasil kembali menekan. Pada menit 60, kerja sa manis Neymar-Willian berakhir dengan gol yang dicetak Neymar.

Unggul empat gol, Brasil mengurangi tekanan. Turki pun berupaya memperkecil jarak tapi serangannya bisa dipatahkan kiper Diego Alves. Hingga laga berakhir, Brasil tetap unggul 4-0.

Brasil akan menjalani laga persahabatan lain melawan Austria. Sedang Turki bakal bertarung dalan kualifilasi Piala Eropa melawan Kazakhstan.

(yp)