Tuesday, 19 November 2019

Masuk Timnas Senior

Peluang Evan Dimas Berat

Jumat, 14 November 2014 — 8:25 WIB
Evan Dimas

Evan Dimas

JAKARTA (Pos Kota) – Peluang Evan Dimas Darmono diboyong ke Piala AFF 2014 Vietnam masih berat. Mantan kapten Timnas U-19 itu harus bersaing dengan para seniornya seperti  Bayu Gatra, Ramdani Lestaluhu, Firman Utina, Mohammad Ridwan, Irfan Bachdim dan Raphel Maitimo di posisi gelandang serang.

Selain mereka, di lini tengah saat ini masih banyak pilihan. Ada Hariono,  Immanuel Wanggai dan Ahmad Bustomi. Padahal dari  jumlah 11 pemain tengah yang ada, akan dicoret tiga nama sebelum berangkat ke Vietnam.

Saat ini skuad Timnas Indonesia Senior yang berlatih di Stadion Gelora Bung Karno berjumlah 26 pemain. Mereka bakal dikerucutkan menjadi 22 pemain plus tambahan satu penjaga gawang untuk diberangkatkan ke Piala AFF 2014 di Vietnam.

Posisi kiper sudah hampir pasti diisi Kurnia Meiga, I Made Wirawan, dan Dian Agus Prasetyo, setelah kiper Persija Andritany Ardiyasa dipulangkan karena cedera. Sedangkan di area pertahanan,  hampir pasti delapan pemain tidak tergoyahkan. Mereka antara lain, Zulkifli Syukur, Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Fachruddin, Ahmad Jufriyanto, Muhammad Roby, Manahati Lestusen, dan Rizky Rizaldi Pora.

Begitu juga dengan  lini depan, telah ditempati dua pemain naturalisasi, meskipun usianya sudah cukup uzur. Mereka adalah Sergio van Dijk dan Christian Gonzales. Dua lainnya kemungkinan diisi Samsul Arif, dan Boaz Solossa. Sementara posisi yang biasa ditempati Evan Dimas di tengah, masih banyak kemungkinan terbuang.

BERLATIH TERPISAH

Alfred  Riedl  membenarkan kemungkinan pemain tengah yang akan dicoret, dan itu akan dilakukan menjelang keberangkatan ke Vietnam.

“Ya tentu, untuk tiga pemain itu yang dicoret, dan baru akan kami putuskan pada 17 November, sebelum kami berangkat ke Vietnam pada 18 November,” ungkap Riedl, usai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.

Dari keseluruhan pemain tengah, kondisi terakhir, Irfan Bachdim sampai sampai kemarin sore, masih berlatih terpisah karena mengalami cedera paha. Nasib mereka akan terlihat saat Riedl memasang skuadnya pada laga uji coba menghadapi Timnas Suriah di Senayan, Sabtu (15/11) besok. (awang)